Membuat Invisible Task

Bookmark and Share
Pada Kesempatan Kali ini Pintu Kaya akan sedikit membuat program iseng-iseng hhe.
Nama Programnya adalah Invisible Task. What?? Apa itu Invisible Task?? Invisible Task adalah Program yang kalau dijalankan tidak akan tampak di Windows Task Manager. Nah, nanya lagi nih. Apa itu Windows Task Manger?? Itu tuh yang suka kamu pakai kalau komputermu lagi nge-hang gitu. Dengan menggunakan tombol Ampuh Ctrl+Alt+Del, langsung ke Task Manager dan meng-end task kan program/software yang nge-hang.

Nah, sekarang udah ngerti kan, Program Apa yang akan kita buat. Kalau masih belum mengerti ya cobalah kau mengerti, ^_^.

Sekarang kamu bisa membuat Programnmya dengan menggunakan Visual Basic. Nah lho, apalagi tuh Visual Basic. Oke karena saya lagi malas menjelaskan ^_^, kamu bisa menanyakannya ke paman saya, yang namanya Paman Google. :D

Hmm, Langsung aja deh masuk ke langkah-langkahnya:
  • Pertama buka Visual Basicmu dulu.
  • Next, buat form sesuai keterangan berikut:
Objek Properties Value
CommandButton Name Caption CmdSembunyi Sembunyikan Task
CommandButton Name Caption CmdTampil Tampilkan Task
  • Nah, Terus pada Jendela Code Form tulis seperti berikut:
Private Sub cmdSembunyi_Click()
App.TaskVisible = False
End Sub
Private Sub cmdTampil_Click()
App.TaskVisible = True
End Sub

Nah, sudah selesai. Gitu doang??? It's So easy. Ya, memang bagi para programmer yang sudah expert banget banget. Itu terlihat mudah. Namun bagi para pemula seperti saya, itu adalah sebuah rumus Pythagoras baru, hehe.

yah, Mungkin Itu saja yang dapat Pintu Kaya Berikan. oh ya, Artikel ini di post di Label baru lho. Tepatnya, di Label Vimaker Tutor
Yaudah, sampai Jumpa di kesempatan berikutnya!!!

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar