membuat Blog yang SEO Friendly

Bookmark and Share
SEO??? Apa sih itu SEO. nama Hewan kah?? (Itu mah Beo).. Hehe...

SEO adalah kependekan dari Search engine Optimization. Udah Pasti pada tahu kan arti dari bahasa Inggris tersebut. Iya, benar sekali. Artinya Kita melakukan Optimasi terhadap Blog/Web yang kita buat agar sering muncul di Website-website Search engine..

Nah, pada kesempatan kali ini Pintu Kaya akan sedikit Share Blog yang bagaimana kah yang disukai oleh Search engine terutama oleh Mbah Google...
Ini dia Blog yang disukai oleh Search engine. Artikel ini di copas dari blogjuragan....

Berikut adalah cara-cara supaya Blog SEO Friendly ..
1. memasang Breadcrumbs.
Breadcrumbs adalah menu navigasi yang ada diatas sebuah posting atau artikel. Contohnya bisa dilihat diblog-nya juragan ini. Cara pasangnya juga sudah banyak dibahas di blog-blog guru blogging. Silahkan sobat cari di google dengan kata kunci “ cara membuat menu breadcrumbs”.

2. memasang Related Post.
Related post sangat bagus untuk SEO maupun buat pengunjung. Jadi pasang related post di blog sobat. Caranya sudah banyak dibahas di blog-blog para guru blogging. Silahkan sobat cari di google dengan kata kunci “ cara membuat related post di blogger”.

3. Mematikan setting archive ( arsip )
Lho ? buat apa juragan ? begini nih, seperti yang juragan bilang tadikan kalo google sangat membenci dengan yang namanya duplicate content. Jadi ketika kita mengaktifkan opsi arsip, misalnya kejadiannya seperti ini :
sobat membuat sebuah blog di blogger.com. lalu membuat 3 posting, 1 buah setiap hari. Maka di halaman utama atau homepage sobat akan ada 3 posting dan sebuah link arsip seperti ini, http://BLOGSOBAT.blogspot.com/2007_03_01_archive.html, yang memunculkan 3 posting yang sama dengan yang di munculkan oleh homepage.
Intinya, 2 buah link yang memunculkan sebuah halaman yang sama. Bagi search engine apa lagi google ini adalah masalah serius. Oleh karena itu kita harus me-non-aktifkan opsi arsip, caranya : setelah login klik tab setting >> Archiving >> pada bagian Archiving frequency ubah menjadi no archive. >> selesai simpan setting.

Dan masih banyak lagiii, namun untuk saat ini yang di-Share segitu aja dulu yah...

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar