Mempersingkat Domain atau URL

Bookmark and Share
Wah wah, makin hari Situs Jejaring Sosial semisal Facebook ataupun Twitter semakin berkembang saja yah. Bahkan ada Rumor yang mengatakan bahwa, tahun 2014, Posisi Email akan tergantikan kedudukannya oleh Situs-situs Jejaring Sosial ini. Weleh weleh, Hebat Bener euuy...

Nah, kalau Sobat Blogger yang gabung di Twitter pasti udah pada tahu kan, kalau Meng-update Status di Twitter dibatasi Karakternya. Dengan Max Length kalau tidak salah hanya 140 karakter. Tentu saja karena Twitter adalah situs Mikroblogging . Terkadang pembatasan 140 Karakter menjadi kendala bagi Tweeps yang ingin mencantumkan Link yang agak panjangggg. Nah ada cara untuk mengakali hal tersebut. Ya, cara ini memang sebagian besar Sobat Blogger udah pada tahu.  Ya, benar dengan cara mempersingkat url atau domain link tadi itu sendiri.

Nah yang menjadi perntanyaan bagaimana cara mempersingkat url tersebut?
Ada berbagai situs yang menyediakan layanan mempersingkat URl. Semisal tinyurl atau pun bit.ly . Cara tersebut cuku ampuh untuk mengakali link" yang panjang yang ingin dicantumkan di Status Twitter Sobat Blogger sekalian.

Selain untuk Twitter, cara mempersingkat URL juga dapat dipakai untuk mempermudah Link-link download file-file penting anda. semisal file yang anda Upload di Ziddu dan juga bisa dipakai untuk link refferal PTC anda, semisal di bux.to . Dan untuk link-link lainnya.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar