Roma Kecam Foto Bayi Down Syndrome di Facebook

Bookmark and Share
Politisi dan aktivis internet di Italia memprotes keras kehadiran gambar bayi penderita Down Syndrome yang ditampilkan oleh salah satu akun di Facebook.

Pihak kepolisian kini tengah melacak siapa pelaku yang membuat laman tersebut. Laman dengan foto bayi penderita Down Syndrome bertuliskan 'idiot' itu, berhasil menarik perhatian sekira 1.700 anggota Facebook.

Kementerian persamaan derajat Mara Carfagna berjanji akan melakukan aksi melawan pihak yang bertanggung jawab atas laman tersebut. Mereka menyebutkan tindakan tersebut sangat tidak bisa diterima dan berbahaya.

Sejumlah kelompok penentang akun Facebook kontroversial itu pun bermunculan. Salah satunya bahkan ada yang berhasil menarik sekira 17.000 anggota.

"Kebodohan oarng tidak memiliki batas," kata President of a Support Group for Families with Down Syndrome Manuela Colombo seperti dikutip dari AFP, Senin (22/2/2010).

Kebijakan pihak kepolisian untuk menutup laman tersebut mungkin akan sedikit terkendala mengingat Facebook berpusat di Palo Alto, California, sehingga prosedurnya akan emmakan waktu cukup lama.

Data dari Down Syndrome Association Italia, menyebutkan satu dari 1.200 bayi yang lahir mengalami Down Syndrome dan ada 38.000 orang yang hidup dengan kondisi seperti itu. Sebanyak 61 persen diantaranya berusia 25 tahun ke atas.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar