Browser Google Chrome bisa menerjemahkan Website

Bookmark and Share

Selain meningkatkan kontrol privasi, browser Chrome versi terbaru menawarkan fitur penerjemahan website secara otomatis. Asiiik, keren banget yah??

Untuk saat ini, versi terbaru Chrome ini masih dalam versi beta. Dengan fitur penerjemahan ini, setiap laman web yang dikunjungi pengguna akan diterjemahkan ke dalam bahasa tertentu. Tak hanya itu, browser ini nantinya menawarkan kesempatan untuk mengatur kontrol privasi secara spesifik pada website milik perorangan.

Ini berarti, kemampuan tambahan yang ditanamkan Google pada browsernya bisa memungkinkan pengguna web bisa mengakses dan memahami isi web dengan bahasa tertentu yang diaksesnya. Sebagai contoh, pengguna bahasa Inggris bisa memahami website berbahasa Arab yang diaksesnya. Demikian keterangan yang dikutip dari Telegraph, Selasa (2/3/2010).

Dengan menanamkan inovasi baru pada browsernya, Google berupaya agar tidak kalah dari kompetitornya Internet Explorer (IE) besutan Microsoft. Seperti diketahui, pada waktu yang hampir berbarengan, Microsoft menyediakan 'browser ballot'. Fitur ini merupakan cara Microsoft mengambil hati para pengguna browser dengan memberikan kebebasan untuk menggunakan browser selain IE.
Mah, jadi tunggu saja Browser Google Chrome yang dapat menerjemahkan Website ini di Indonesia. Sumber: disini

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar