Komputer dalam HP Nokia N900

Bookmark and Share
Sudah menjadi agenda rutin tahunan, Nokia menggelar Showcase. Untuk tahun ini produsen ponsel terbesar di dunia itu mengadakannya di Bangkok, Thailand.

Di Nokia Showcase 2010 kali ini, yang cukup menyita perhatian pengunjung acara selain beberapa layanan Ovi Store adalah booth dari N900. Ponsel cerdas buatan Nokia ini menjadi incaran beberapa pemburu berita dari Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Bangladesh. Kebanyakan dari mereka penasaran dengan kelebihan sistem operasi Maemo yang dibenamkan di N900 tersebut. Wow, seperti apa nih Nokia N900?? Ayo lanjut terus baca artikel dibawah ini:
HP Canggih ini ternyata hanya dijual di beberapa negara saja. Kesan pertama yang terlihat adalah, N900 terlihat elegan dengan desain warna hitam pekat dengan kelir glossy di pinggirannya. Tampilan itu membuat ponsel ini terlihat wah. Apalagi dengan ukuran layar sebesar empat inci, membuat N900 nyaman dalam genggaman.

Ponsel ini hadir dengan tampilan sliding papan ketik qwerty yang sangat kecil, karena sudah habis dimakan layar besarnya. Namun papan ketik di qwerty ini ada beberapa yang hilang fungsinya, tapi sangat nyaman di tangan saat melakukan pengetikan. Jarak dan ukuran kata yang besar membuat mengetik cepat tidak ada masalah.

Selain qwerty, layar di N900 juga hadir dengan teknologi layar sentuh. Akan tetapi sungguh disayangkan, teknologi layar sentuh yang dihasilkan masih resistance, yang artinya selain masih membutuhkan stylus, sentuhannya juga tidak maksimal walaupun saat scroll ke atas dan ke bawah sangat cepat.

Perangkat genggam ini juga menyediakan qwerty touch dengan versi penuh. Untungnya, N900  masih bisa diselamatkan dengan fitur multitasking yang sangat mumpuni. Jadi kita bisa menjalankan beberapa program sekaligus. Yang sangat menyita perhatian, selain Maemonya yang merupakan sistem operasi terbuka, adalah disematkannya browser Fennec yang merupakan browser Firefox versi mobile pertama. Kemampuan Fennec bisa okezone katakan sangat luar biasa, sebab Fennec berhasil memindahkan browser Firefox di desktop pada ponsel. Artinya, kendati namanya browser mobile namun kemampuannya setara dengan di desktop. Bukan hanya itu saja, Fennec mampu menjalankan video dengan format fvl sangat cepat tanpa bantuan tambahan lainnya

Tentu produk ini menyimpan pertanyaan di benak Anda, apakah N900 akan hadir di Indonesia? Kita tunggu saja, hanya waktu yang akan menjawabnya..


Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar