Nonton Piala Dunia ldengan Teknologi 3d

Bookmark and Share
Wow, Tayangan sepak bola 3 dimensi adalah terobosan baru yg sangat ditunggu-tunggu, setelah teknologi ini telah muncul dlm industri film dan video game. Teknologi ini akan menorehkan rekor baru, di mana untuk pertama kalinya dlm sejarah Piala Dunia, pertandingan yg disiarkan langsung akan memakai teknologi 3D.

Hak cipta teknologi ini dimilki oleh Sony yg sepakat bekerja sama dgn FIFA hingga 2014. Dari kesepakatan ini, pemirsa yg menonton pertandingan sepak bola dgn produk 3D dari Sony ini dijamin akan mendapatkan pengalaman yg unik dan mewah yg selama ini baru dirasakan saat menonton film atau bermain game.

Teknologi 3D ini memang tergolong luar biasa, karna biasanya pengambilan gambar dilakukan menggunakan 2 kamera yg akan dikreasi khusus teknik perekamannya, inilah cara yg dilakukan oleh Eropa dan Amerika. Namun teknologi jepang ala Sony ini lebih canggih lagi. Cara perekanamannya hanya menggunakan 1 kamera TV seperti yg sering dilihat di pinggir lapangan sepak bola, yg membedakannya adalah proses produksinya.


Melalui teknologi Sony, gambar yg telah terekan tadi kemudian direkam lewat 2 sensor pada lensa yg telah terpolarisasi. Hasilnya akan menghasilkan 2 gambar yg berbeda jika dilihat dgn mata kiri dan mata kanan anda. Oleh karna itu, untuk menyaksikan gambar 3D wajib menggunakan kacamata khusus, kacamata inilah yg menyatukan gambar yg ditangkap dari mata kiri dan mata kanan.

Televisi 3D sudah diperkenalkan dlm pameran elektronik terbesar abad ini, Consumer Electronics Show 2010 di Las Vegas, Januari 2010. Para pemain teknologi 3D seperti Sony, Panasonic, LG dan Samsung amat antusias melakukan promosi dan penjualan, hal ini jg bermaksud untuk memeriahkan event Piala Dunia 2010 nanti.

FIFA dan Sony telah menetapkan 7 kota besar di mana tayangan 3D ini bisa ditonton gratis tanpa kacamata khusus. Kota-kota itu adalah London, Paris, Roma, Berlin, Sydney, Rio De Jeneiro dan Meksiko City. Di tempat itu FIFA akan menggelar festival bertajuk 'International FIFA Fan Fest' secara serentak. Dan saat partai pembukaan Afrika Selatan vs Meksiko, 11 Juni 2010, pada saat itu pula sejarah baru tercipta. Itulah tayangan versi 3D pertama dlm sejarah sepak bola dan jg Piala Dunia.

Waah keren banget yah?? Kapan nih Indonesia bisa kayak gini??

Related Post



{ 1 Komentar... Views All / Post Comment! }

Unknown mengatakan...

nntn piala dunia 3D ? Seru juga kali ya.. !!

Btw, ada yang lebih seru lagi nih !

Gimana kalau seandainya kamu tiba2 dikasih tiket nonton piala dunia 2010, langsung di Afrika!!! mau gakk ?!?! Gak nolak donk pastinya .. hehe..

Ya udah, tunggu apalagi, langsung daftar ke www.vaselinemen.com ya !!! Selain bisa dapetin tiket nonton, ada juga gadget iPad dan kamera canggih Casio G11 yang bakal dibagiin..

join di http://facebook.com/vaselinemen/ dan juga follow http://twitter.com/vaselinemen

Posting Komentar