Robot Antarkan Sarapan Pagi ke Tempat Tidur

Bookmark and Share
Wuiih, ini baru yang namanya robot. Para ilmuwan di JSK Robotics Laboratory, Tokyo University menciptakan sebuah robot humanoid bernama Kojiro yang bisa melakukan semua pekerjaan rumah.

Yang membuat Kojiro unik, dia memiliki struktur rangka tubuh yang mirip dengan manusia. Dengan demikian, Kojiro dapat bergerak mengikuti gerak tubuh manusia secara alami.

Tim yang dipimpin Professor Nakanishi mengatakan, Kojiro memiliki tukang belakang model baru yang memungkinkanh sebuah robot menghasilkan gerakan yang lebih ringan dan fleksibel.


"Robot humanoid pada umumnya tidak cocok untuk melakukan berbagai pekerjaan sehari-hari. Gerakan yang kurang luwes adalah satu alasan yang menyebabkan mereka sulit menggerakkan tubuh dan hanya bisa melakukan pekerjaan tertentu," kata Nakanishi, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (9/3/2010).

Terdapat sensor yang bisa mengontrol berbagai gerakan Kojiro agar seimbang dan sesuai dengan perintah.

Kojiro bisa melakukan berbagai pekerjaan rumah, mulai dari menyiapkan sarapan, hingga memebersihkan ruangan. Nakanishi menyebutkan, jika mau, para pemilik Kojiro bahkan bisa memintanya mengantarkan sarapan pagi ke tempat tidur.

Nah, sekarang pertanyaanya kapan robot ini ada di Indonesia ???
sumber : disini

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar