Berbagi, Pakai, Edit Dokumen di Facebook

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Tampaknya situs Jejaring Sosial yang sedang boomin alias Facebook ini terus saja mengembangkan Layanan Mereka. Sebelumnya saya pernah share tentang update status via sesukamu . Nah sekarang saya cuma mau share sedikit info dari Facebook dan Mikocok eh, maksutnya Microsoft yang menjalin kerjasama.

Lalu apa hasil dari buah kerjasama mereka tersebut? Ternyata eh ternyata muncullah sebuah layanan berbaru yang beralamatkan di Docs.Com yang katanya sih masih dalam layanan beta. Terus saya langsung saja ke TKP, dan ternyata memang benar layanan tersebut masih dalam Versi Beta.

Lalu, untuk apa dan apa manfaat layanan ini? Berikut adalah fungsi dari Layanan ini yang Pintu Kaya kutip dari Okezone, "Aplikasi ini hampir mirip dengan teknologi Web Apps Office 2010, hanya saja medianya kini ditempatkan di Facebook. Untuk menggunakannya, pengguna diharuskan mengakses akun Facebook pribadinya terlebih dahulu. Baru kemudian mereka bisa melihat dokumen yang dimiliki teman dalam jaringannya."

Applikasi ini, lanjut Lili, dibentuk berdasarkan Microsoft Office 2010. Docs App memungkinkan pengguna Facebook membuat, berbagi, mengedit dan mendownload dokumen langsung dari akun Facebook pemilik dokumen, dengan menggunakan Office tools yang telah lebih dulu mereka kenal.

Namun walaupun layanan ini masih dalam versi Beta, Docs.Com tetap memperbolehkan pengguna untuk membuat dan mengopload dokumen mereka sendiri.
nah, buat sobat Blogger yang penasaran bisa langung ke TKP

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar