BBB : Bukan BlogWalking Biasa

Bookmark and Share
Pintu Kaya -"Blog Walking". Mungkin kata-kata itu sudah sering Sobat Blogger dengar. Apalagi yang kerjaannya setiap hari jalan-jalan dari satu blog ke blog lainnya. dan meninggalkan sebuah "jejak" di Blog tersebut. Biasanya kalau nggak komentar di postingan atau nggak meninggalkan sedikit coretan di Shout box Blog yang ingin ditinggalkan jejak. Namun tentu saja kebanyakan Sobat Blogger memilih alternatif kedua. Karena selain cepat dan praktis. Juga sangat efisien dalam meningkatkan traffic.

Well, jujur saja saya sendiri memang suka BlogWalking ke Sobat-Sobat Blogger sekalian. Selain untuk memperat persaudaraan Blogger hitung-hitung juga untuk mencari traffict. Dan hasilnya cukup memuaskan, lumayan untuk traffic.

Namun tahukah sobat Blogger sekalian, ternyata dalam ber-BlogWalking ini ada beberapa etika yang sebaiknya kita jalankan. Oke, ini mungkin etika yang saya buat dan saya pelajari sendiri. Terserah sih Sobat Blogger ingin mempraktekannya atau tidak. etika atau mungkin yang lebih tepatnya teori ini saya kembangkan (caelah bahasanya) berdasarkan pengalaman saya selama 5 bulan mengurus Blog Pintu Kaya ini.

Langsung saja deh Teori BBB (Bukan BlogWaking Biasa) ini saya terangkan :

  1. Masukkan Nama dan URL Blog Anda (Kudu Mesti Wajib)
  2. Tinggalkan Komentar yang setidaknya dapat berguna buat 'empunya' si Blog.
  3. Usahakan sebisa mungkin menggunakan kata-kata yang ramah, dan bersahabat.
  4. Hindari Komentar dengan cuma menuliskan : Blogwalking / Mampir sejenak / was here, dsb.      Alasan => kalau di KASKUS komentar-komentar seperti diatas akan dianggap nge-junk. Jadi Resikonya bisa disunat postingannya, hehe. Nah kalau di Blog kan nggak mungkin ada "penyunatan" postingan. Tetapi, hal tersebut akan sedikit mengurangi Semangat BlogWalking kita. Kenapa? Karena eh karena komentar diatas sangat singkat dan hanya ingin meningkatkan traffict dengan BlogWalkin saja, bukan?
  5. Sebisa mungkin terus membalas "jejak-jejak" yang ditinggalkan Sobat Blogger apda Soutmix anda.
  6. Usahakan Terus Semangat dalam Ber-BlogWalking ria!
  7. Jangan kejar traffic cuma dari BlogWalking, update postinganmu sesering mungkin serta berisi muatan yang bermanfaat buat Sobat-Sobat Blogger.
Begitulah 7 point Teori BBB saya, yang mungkin bisa menimbulkan Pro dan Kontra. Untuk para Mastah/Master Blogger mohon maaf atas teori "sotoy" saya yang mungkin saja ada yang kurang berkenan. Maklum saja saya lagi dalam proses belajar. Serta buat para BlogWalker usahakan terapkan teori BBB saya. Kalau tidak mau karena ke-"sotoy"-an saya. Tidak apa-apa, saya disini cuma ingin bersuara saja, 

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar