ilmuwan ciptakan Robot Ponsel

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Rasanya dunia per-Robotan semakin maju saja nih. Mungkin karena banyak Robot bertipe Humanoid diciptakan di Jepang, membuat orang-orang bosan, bukan?

adalah dua Ilmuwan Korea (Kalau nggak salah yah) yang menemukan robot  Ponsel ini. Yim, seorang doktor, dan Shaw adalah profesor, pertama kali menggunakan teknologi yang ada di ponsel untuk menciptakan Cally, ponsel aktif yang secara fisik adalah robot yang mampu berdiri setinggi 16 cm. Cally mampu berjalan, menari dan meniru gerak tubuh manusia.



Seperti yang Pintu Kaya kutip dari Okezone,
Dia juga dapat membantu pengguna telepon seluler elektronik melakukan kontak mata dengan orang yang mereka ajak berbicara dengan melacak wajah manusia.

Para peneliti SIAT sebelumnya menciptakan robot dengan tambahan jaringan nirkabel, pesan teks dan teknologi interaktif lainnya untuk melahirkan Gondorukem. Dia lebih tinggi (hampir 16 cm) dan lebih emosional dan canggih dari kakaknya. Gondorukem menggunakan layar emoticon dan mengirim pesan teks sebagai ekspresi wajah seperti manusia. Bahunya dapat merosot dan lengannya dapat mulai melambai atau panik untuk menanggapi krisis emosional, seperti hubungan putus.

"Bayangkan Anda melakukan video-call dengan saya melalui Gondorukem," jelas Yim.

Wah wah, semakin maju saja nih Dunia Robot disana.Kalau di Negri kita kapan yah? Pasalnya Negri kita juga kemarin baru membuat Robot Militer buatan Indonesia. Well, yang jelas kita harus mendukung Negri kita sendiri, bukan?  

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar