100 Juta Orang Akan Pakai iPhone di Akhir 2011

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Fenomena Apple terus saja diperbincangkan. Setelah munculnya iPad , kemudian Apple juga memperkenalkan iPhone 4 sewaktu ada WWDC beberapa hari yang lalu.

Kemunculan iPhone 4 memang bisa dibilang fenomenal, setelah sebelumnya sempat bocor juga. Sewaktu saya iseng-iseng buka Vivanews, tentu saja dibagian teknologinya yah. Saya menemukan sebuah wacana atau artikel yang menyatakan bahwa pemakai iPhone akan mencapai 100 Juta di Akhir Tahun 2011. 

Mungkin ini adalah hal yang wajar, mengingat terus meningkatnya pengguna iPhone di akhir tahun 2009 kemarin yang mencapai 30 Juta orang Menggunakan iPhone. Tampaknya hal ini juga akan terjadi hingga tahun 2011 yang diperkirakan pengguna iPhone akan melonjak 3 kali lipat.

Senada dengan hal itu, Katy Huberty, analis dari Morgan Stanley yang mengumumkan hasil survei lembaga finansial tersebut, lebih dari separuh pelanggan iPhone berencana melakukan upgrade ke handset terbaru besutan Apple.

“Dengan menghitung pembelian baru, kami memperkirakan setidaknya 42 juta unit iPhone akan terjual pada 2010,” kata Huberty, seperti dikutip dari AppleInsider, 18 Juni 2010. “Angka tersebut meningkat pesat bahkan melebihi jumlah pelanggan aktif iPhone.Diperkirakan, rasio upgrade iPhone 4 juga akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Menurut Morgan Stanley, tercatat 58 persen pengguna iPhone akan meng-upgrade pada tahun ini. Padahal pada survei yang dilakukan November 2008, hanya 18 persen yang mengaku ingin upgrade.

Dalam jumlah unit, setidaknya akan ada 9 juta pengguna yang melakukan upgrade terhadap iPhone mereka di 2010 ini. Angkanya akan meningkat menjadi 19 juta upgrade di 2010 mendatang.

Apakah saya dan anda termasuk dari 100 Juta orang itu?

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar