Motorola Juga Buat Smartphone

Bookmark and Share
Pintu Kaya -Tampaknya Persaingan Smartphone semakin ketat saja. Seiring berjalannya waktu, Smartphone-smartphone canggih mulai bermunculan. Entah karena ikut-ikutan atau memang sedang trend saja. Kali ini Motorla juga ambil bagian dalam perang Smartphone yang sedang terjadi.

Smartphone motorola mungkin agak berbeda dari Smartphone yang lain. Mengapa? Seperti yang dilansir Okezone, Motorola mengumumkan ponsel cerdas yang ditujukan untuk pasar pebisnis yang menggabungkan estetika dengan fungsi bisnis.

Menurut Eduardo Conrado, Chief Marketing Officer di Motorola, ES400 Enterprise Digital Assistant ditargetkan pada pengguna yang mencari aplikasi untuk meremote akses, melakukan inventarisasi atau transaksi lengkap, memiliki layar Dengan layar sentuh 3-inch dan kamera 3,2 megapiksel, smartphone cocok dalam saku, tetapi memiliki fitur yang dibutuhkan oleh para pekerja kasar lapangan seperti tenaga penjualan. Pelindungnya mampu menahan debu, kelembaban dan hujan. Demikian yang dikutip GSM Arena, Jumat (18/6/2010).

Soal sistem operasi, Motorola mempercayakan Windows Mobile 6,5 yang akan diupgrade di masa mendatang. Untuk langka awal ponsel ini akan dijual melalui saluran penjualan Sprint. Motorola tidak memberikan informasi mengenai ketersediaan atau harga.

Perusahaan pengguna smartphone memiliki kebutuhan spesifik baik dari segi bagaimana mereka menggunakan ponsel dan keamanan tentang. Jadi Motorola bertujuan untuk membedakan ES400 dari smartphone yang tidak secara khusus dirancang untuk digunakan perusahaan. Dalam salah satu contoh penggunaan perusahaan, sebuah adjustor asuransi bisa menggunakan ES400 untuk foto kecelakaan mobil di lapangan dan menjelaskannya foto dengan catatan. Perangkat ini juga dilengkapi dengan stylus untuk tanda tangan catatan, dan kamera digital dapat memindai barcode.

Ini juga mencakup fitur keamanan seperti pemindai sidik jari biometrik untuk mengamankan transaksi atau akses ke dokumen. Manajer TI akan dapat mengelola dengan jarak jauh ES400s digunakan oleh dunia kerja.

ES400 termasuk keyboard QWERTY dan berjalan pada prosesor ARM, yang beroperasi pada kecepatan clock 600MHz. Kemampuan jaringan nirkabel 3G, termasuk HSPA dan EVDO. 

Kira-kira kapan Smartphone tersebut mencapai tanah air yah? lalu berpakah harganya? Saya juga kuarng tahu, mungkin hanya waktu yang akan menjawabnya.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar