Facebook Siapakan Fitur Deteksi Wajah?

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Walaupun saya jarang buka Facebook, namun saya menyempatkan diri untuk Membuat satu artikel mengenai Facebook. Situs Jejaring Sosial yang sedang Booming ini tampaknya tak berhenti berinovasi. Kali ini Facebook tampaknya akan menambah satu fitur teranyar mereka.

Seperti yang kita ketahui bersama. Facebook memang menyediakan layanan upload photo an Photo Album. Serta didalam Foto yang di-upload tersebut kita bisa tag ke teman-teman kita yang jika ada didalam foto kita tersebut. Namun saya rasa fitur tag ini masih agak kurang. Pasalnya foto yang di-tag belum tentu ada kita-nya. Saya pun pernah merasakannya, betapa kesal-nya saya di tag di foto yang menurut saya kurang pantas dilihat. Padahal saya tidak ada didalam foto tersebut.

Well, dengan adanya fitur baru Facebook yang katanya bisa mendeteksi wajah kita dalam foto ini. Memungkinkan Foto tersebut otomatis terdeteksi sendiri karena ada wajah kita didalam Foto tersebut. Jadi kita tidak akan men-tag satu persatu teman kita yang ada didalam foto tersebut. Buakankah akan meletihkan dan membosankan, bukan? Jika kita harus men-tag foto-foto teman kita satu persatu?

Oleh karena itu, Sam Odio san manajer Facebook Foto mengatakan, "Orang yang suka menandakan teman-teman mereka dan keluarga dalam foto, tapi kami sudah mendengar bahwa hal itu dapat menjadi proses yang membosankan. Anda sekarang dapat menambahkan tag hanya dengan beberapa klik langsung dari halaman situs dan bagian lain dari situs, dengan menggunakan teknologi deteksi wajah yang sama seperti di teknologi kamera. Kami menjalankan tes terbatas dari teknologi ini,"

Namun sayangnya Facebook belum memutusakan kapan sekiranya fitur Deteksi Wajah pada Foto ini akan diluncurkan? Jika Fitur ini diluncurkan mungkin saya akan semakin mengagumi Facebook ini.

Related Post



{ 1 Komentar... Views All / Post Comment! }

pintu otomatis mengatakan...

terima kasih atas informasinya....

Posting Komentar