Youtube dan iTunes Terkena Hack

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Baru saja satu hari saya tidak membuka Internet saya kelewatan berita penting. Tentu saja saya juga tidak sempat Blogging karena kemarin saya baru saja ikut Outbound. Berita penting yang saya maksut adalah beberapa situs ternama terkena hacking. Sebut saja Youtube.

Situs berbagi dan menonton Video milik Google tersebut berhasil disusupi oleh sang Hacker. Target sang Hacker adalah video-video Justin Bieber. Kemudian Sang Hacker menjelek-jelekkan Video Penyanyi muda tersebut dengan memberitakan bahwa Justin Bieber telah mati karena kecelakaan. Selain itu sang Hacker juga membuat pengunjung untuk pergi ke Situs Porno jika Link-nya diklik.

Kemudian, tidak hanya Youtube yang juga terkena Hacking. iTunes juga tampaknya terkena hacking. Walaupun tak serupa, namun ini juga merupakan masalah besar. Seperti yang dilansir dari KompasTekno, Serangan tersebut diduga terkait dengan salah seorang developer Vietnam atas nama Thuat Nguyen. Pasalnya, sejak insiden ini terjadi, buku-buku yang dijualnya terdaftar dalam 42 dari 50 buku paling laris di bagian aplikasi buku iTunes. Apple telah menutup akses developer tersebut ke toko online iTunes.

Apple belum mengeluarkan pernyataan resmi atas insiden ini. Ada kemungkinan sistem pemeringkatan aplikasi yang laris telah disusupi untuk mendongkrak peringkat atau akun-akun yang dibajak dipakai untuk membeli aplikasi tersebut. Pasalnya, sejumlah pengguna iTunes mengaku kehilangan ratusan dollar AS karena transaksi yang tidak pernah mereka lakukan.

Penyerangan itu membuat rugi beberapa orang karena akun iTunes mereka dibajak dan disalahgunakan untuk membeli beberapa applikasi dari iTunes.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar