4 Kiat Sukses Berjualan di FJB Kaskus

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Berjualan Online memang sekarang sedang merambah di Indonesia. Karena, praktis, cepat dan effesien. Walaupun resiko penipuannya pun cukup besar. Itulah mengapa anda harus bisa memilih mana yang benar-benar menjual dan mana juga yang hanya niat menipu atau menjual abal-abal saja. Begitu juga dengan para penjual online, anda harus bisa membuat pembeli percaya pada anda.

Namun sudah banyak orang yang berjualan di Dunia Maya. Contohnya di FJB (Forum Jual Beli) di Kaskus banyak yang gagal. Tak sedikit juga banyak yang sukses. Lalu apa saja kiat-kiat yang harus kita terapkan dalam berjualan di Kaskus. Mari kita simak sedikit info ini gan :

1. Deskripsi Barang yang Jelas
Ya dengan mendeskripsikan barang anda secara jelas seperti menunjukkan gambar, spesifikasi dan juga kualitas dari barang ataupun jasa anda maka anda sudah mendapatkan poin plus dari calon pembeli anda. jadi sebisa mungkin anda mendeskripsikan barang-barang anda dengan baik dan jelas tanpa ditambah ataupun dikurangi.

2. Harga yang Bersaing
Harga dari barang ataupun jasa anda tidaklah selalu harus murah untuk menarik minat pembeli. Kenapa? satu jika anda menurunkan harga dibawah pasaran, pasti akan ada reaksi keras dari para penjual sejenis anda. karena menjatuhkan harga pasar. Kedua, calon pembeli tidak selalu melihat harga, namun mereka juga bisa melihat kualitas dari barang tersebut apakah sepadan dengan harganya.

3. Sikap yang Sopan, Ramah dan Bersahabat
Ingat, walaupun anda berdagang di dunia maya ataupun di dunia Online. calon pembeli adalah manusia juga, mereka butuh pelayanan yang memuaskan seperti sikap yang sopan. customer service yang ramah dan bersahabat. karena jika pembeli sudah enak mengobrol ataupun berdiskusi dengan kita, maka dijamin pembeli tersebut akan menjadi langganan kita. Tapi sebisa mungkin jangan terlalu lepas. Karena jika terlalu lepas si pembeli kana menganggap kita sebagai teman. ya itu juga bagus, namun biasanya seorang teman pasti punya harga yang berbeda bukan??

4. Customer Service yang Selalu Siaga
Ini dia kunci dari kesuksesan para penjual di Kaskus. Kebanyakan pembeli ingin mendapatkan pelayanan yang cepat seperti Customer Service yang selalu tanggap. jadi jika calon pembeli ingin membeli ataupun menanyakan sesuatau, si CS dengan sigap memberikan jawaban dan membalas kontak dari si calon pembeli tersebut. Saya sarankan anda untuk mempunyai akun YM! karena kebanyakan calon pembeli ingin bertanya-tanya terlebih dahulu tentang produk yang anda tawarkan.

Demikianlah 4 Kiat Sukses yang bisa saya berikan atau mungkin lebih tepatnya 4 Tips sukses untuk berjualan di Kaskus. Setidaknya bisa menjadi masukkan buat anda yang siap-siap menggelar lapak di Kaskus. Mohon maaf jika ada kata-kata yang salah. Jika ada ayng ingin ditambahkan dari para Kaskuser silahkan berikan tanggapan anda di komentar dibawah ini. Terima kasih.

Related Post



{ 4 Komentar... Views All / Send Comment! }

nishashopp mengatakan...

apakah agan juga jualan dikaskus...? saya mau belajar ni gan, apa nm id agan dikaskus...? ane mau lihat2,. kali2 aja niat beli dagangan agan,. thankz

hprasetyo99 mengatakan...

thanks gan, udah sharing ilmu FJB Kaskus. Mampir gan ke lapak ane
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11112140

Obat Penyakit Stroke mengatakan...

mantab sob, makasih artikelnya...

GRATIS ONGKIR mengatakan...

Info yang menarik dan bermafaat

Posting Komentar