Badge foursquare Pertama untuk Indonesia

Bookmark and Share
 Suatu “hadiah” mungkin bagi pengguna Foursquare di Indonesia yang telah lama dikenal sebagai komunitas “badge hunter” terbesar. Acara Live & Rockin yang diadakan oleh Ismaya Live dan menggandeng Research in Motion (RIM) menjanjikan akan menghadirkan badge eksklusif BlackBerry Indonesia Swarm Badge 2011. Badge tersebut akan diperoleh oleh setiap pengunjung yang meng-unlock lokasi acaranya di JIExpo Hall A Kemayoran tanggal 19 Maret mendatang.

Live & Rockin adalah acara konser yang mengundang sejumlah artis dari berbagai negara dan berbagai genre, yaitu Suede, Taio Cruz, Shontelle, dan 2PM. Yang terakhir mungkin sedang ngetop-ngetopnya di kalangan penggemar KPop. Karena disponsori oleh RIM, nampaknya ada klausul khusus bahwa penonton dikhususkan untuk pengguna ponsel pintar BlackBerry. Rencananya besok pihak Ismaya Live akan memberikan konferensi pers terkait acara ini termasuk konfirmasi keharusan kepemilikan ponsel BlackBerry. Akan kami update untuk hal yang berhubungan dengan ini.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak foursquare terkait pemberian badge eksklusif ini — baik dari akun Twitter maupun blognya, tapi Tamtomo Daniswara selaku penggiat foursquare di Indonesia nampaknya memberikan keyakinan bahwa ini adalah badge resmi. Swarm badge adalah genre yang digunakan oleh foursquare di mana sejumlah orang melakukan check in di lokasi yang sama. Swarm badge awalnya ditujukan untuk 50 orang di satu tempat dan kemudian berkembang menjadi Super Swarm (250 orang), Super Duper Swarm (500 orang), dan bahkan Epic Swarm (1000 orang).

Indonesia adalah negara dengan jumlah pengguna foursquare terbesar di Asia — bahkan mungkin di dunia (meskipun data shahihnya belum dapat dikonfirmasi). Aaron Koh, blogger Singapura, menyadur data appappeal.com mengatakan ada 260 ribu pengguna foursquare di Indonesia per Februari 2011, tapi karena basis yang digunakan adalah data Alexa.com yang mencatat statistik situs, sementara foursquare sendiri adalah aplikasi mobile , sehingga lebih banyak diakses dari ponsel yang sulit dijaring dengan data statistik Alexa.

Dengan minat pengguna foursquare di sini yang tertarik dengan aplikasi ini karena reward badge yang menarik, sudah sepantasnya foursquare menaruh perhatian lebih. Setahu saya memang pihak humas foursquare sudah mulai mencoba berinteraksi dengan milis pengguna foursquare di Indonesia, tapi bagaimana kesimpulan yang didapatkan dan apa yang ingin dilakukan oleh foursquare terhadap komunitas ini memang patut ditunggu.

tambahan :
Saya jadi teringat dengan acara K4SQUS Community ang ternyata cukup rami dihadiri para jumper dari tanah air. Walaupun saya tidak mengikuti acara tersebut. Ya, ternyata komunitas jumper foursquare di Indonesia sendiri bisa mendapatkan perhatian langsung dari pihak foursquare itu sendiri. Semoga makin maju saja para jumper tanah air, dan bisa seger berburu badge baru :)

sumber : http://dailysocial.net/2011/02/28/badge-foursquare-pertama-untuk-indonesia/

Related Post



{ 1 Komentar... Views All / Post Comment! }

Love Kpop mengatakan...

I am looking for my memories through the stories, the narrative of people. I feel it is difficult but I will try.
povaup

Posting Komentar