Membuat Template Blogger sendiri yuk!

Bookmark and Share
Ini dia yang ditunggu-tunggu para Blogger sekalian. Akhirnya Blogger menyediakan layanan Mengedit Template sendiri. Lho? katanya tadi membuat? Eits tunggu dulu bukan berarti kita benar-benar engedit template sendiri. yang selama ini banyak Sobat Blogger lakukan dengan cara menguatk-atik HTML Blog nya.

Nah, sekrang itu sudah tidak perlu lagi. Blogger telah menyediakan layanan template designer!!! ini adalah Fitur terbaru dari Blogger. Mau tampilan Blog kamu seperti Blog Pintu Kaya ini?? (saya enggak mau, tampilannya jelek sih). Eits jangan memandang remeh dulu. Mungkin Blog Pintu Kaya ini adalah korban dari Fitur Template Designer yang sekarang menjadi buah bibir di kalangan Blogger. Nah skarang Pintu Kaya cuma mau share bagaimana cara mengubah template kamu.
1. Buka Halaman Blogger kamu tapi jangan buka yang www.blogger.com !melainkan yang
    www.draft.blogger.com 
2. Setelah masuk ke Dashboard Klik Layout dan Menu Pilih Template Designer.
3. Silahkan pilih template yang anda sukai.
4. Setelah Memilih  Template anda bisa mengganti Backgroundnya dengan meng-click Menu Background di baris kedua pojok kiri atas. Kemudian klik saja gambar background image.
5. Selain bisa memilih Background anda juga bisa mengatur Layout. jadi anda bisa menentukan Berapa kolom yang ingin anda pakai. Bahkan lebih hebatnya lagi anda bisa memperlebar Kolom atau menomboh kolom. Itu terserah anda.
6. Kemudian pada menu Advance kamu bisa mengubah-ubah beberapa format Blog, seperti misalnya border color, warna Font dan sejenisnya. Selain itu kamu juga bisa menambahkan CSS di Sub menu Add CSS pada
Menu Advance. Jadi tidak usah menaruhnya di Edit HTML yang agak kurang praktis itu.
7. berkarya sesuka anda ^_^ .

NB: Semua editan yang anda ubah, secara otomatis akan langsung bnerdampak pada preview Blog anda. Waaah, pokoknya keren banget dhe, silahkan Sobat Blogger untuk mencoba nya.

Maaf yah jika Tutorialnya agak kurang jelas. Semoga dapat menambah wawasan Sobat Blogger sekalian.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar