Samsung Omnia II : Ponselnya Penggemar Multimedia

Bookmark and Share

Samsung I8000 atau yang dikenal dengan sebutan Omnia II muncul pada awal tahun 2010. Laluapa bedanya dengan Pendahulunya? ternyata Samsung Omnia II ini memiliki ukuran yang lebih besar dari pendahulunya.

Hal ini menyebabkan layar sentuhnya pun semakin lebar dan nyaman untuk digunakan. Bentuknya yang besar dan balutan materi yang diusungnya membuat Omnia II terlihat sangat elegan dan premium, cukup serasi untuk para pebisnis dan dipadukan dengan gadget kantoran lainnya.
Saat ditelusuri lebih dalam, ikon menu pada layar tampil dengan ukuran yang lebih besar, sistem operasi Windows Mobile (sekarang disebut Windows Phone) 6.5 yang menjadi senjata Omnia II pun membuat pengguna sangat nyaman saat menelusuri menu-menu yang ada lebih dalam lagi. Yang cukup menarik adalah respon getaran yang terjadi dari balik Omnia II saat pengguna menyentuh layar ponsel dengan sedikit tekanan.

Selain itu, pengalaman ber-sms semakin menarik saat Omnia II menampilkan seluruh pesan dari satu pengirim yang sama dalam tampilan satu layar penuh. Belum lagi saat layar menampilkan video-video yang ada, Omnia II mendukung video dengan format besar, mulai dari MP3, WMV hingga DivX. Tidak terkecuali dengan gambar foto maupun file dengan format TXT, PDF dan PPT.

Untuk memperbesar (zoom in maupun out) tampilan internet, atau mengganti tampilan foto satu ke foto yang lainnya, Omnia II mempermudah pengguna hanya dengan melakukan satu kali geser pada layar. Untuk memperbesar tampilan, cukup menggunakan dua jari telunjuk dan jempol anda dengan melakukan geseran kedua jari tersebut secara menjauh. Sedangkan untuk menggonta-ganti foto, jari anda cukup membuat gerakan seperti membuang foto yang ada di layar. Bahkan untuk mengganti wallpaper di layar 'home', pengguna tinggal menggeser foto yang ada dengan jari, sampai foto yang diinginkan ditampilkan.

Innovative Cube UI, yang menampilkan ikon dalam bentuk 3D dianggap sebagai aplikasi Windows Mobile ternyaman yang ada saat ini.

Jika operator seluler yang anda gunakan mendukung, anda bisa menjelajah internet dengan kekuatan 7,2 megabyte per detik (mbps). Pasalnya, prosesor 800 Mhz yang diusungnya juga dibantu dengan teknologi jaringan HSDPA dan HSUPA. Jika kurang beruntung, anda masih bisa menggunakan akses nirkabel jarak dekat berupa wifi.

Selain membuat jadwal, konversi, membuat to-do-list dengan gambar, suara, video, dan teks, dan lainnya, yang paling penting adalah Omnia II dilengkapi dengan kamera berkapasitas 5 megapiksel dengan dual power LED, menggunakan bidikan fitur smile, panorama, action, dan mozaik. Untuk menyimpan semua data, baik foto, file, video maupun musik, Samsung melengkapi Omnia II dengan ruangan memori sebesar 8GB.

Terbaru adalah peta navigasi yang akan membantu pengguna mencari jalan, baik untuk navigasi perjalanan dengan mobil maupun jalan kaki. Yang lebih menarik adalah teknologi Real View 3D dan Landmark untuk proses pengenalan jalan yang lebih akurat.

Untuk urusan hiburan di kala senggang, Asphalt 4, Crayon Physics, dan Avatar bisa dijadikan alternatif penghibur di ponsel berharga sekira Rp7 jutaan ini.

Artikel ini bersumber dari sini Semoga berguna Buat Sobat Blogger sekalian.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar