Facebook Akhirnya Buka Safety Center

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Ini merupakan tindak lanjut dari pembentukan Safety Advisory Board pada Desember 2009 lalu. Melalui organisasi tersebut, Google berupaya mengatasi pelecehan di internet dengan menjalin kerja sama bersama sejumlah organisasi yang peduli seperti Common Sense Media, ConnectSafety, WiredSafety, Childnet International, dan The Family Online Safety Institute. 

Masih ingatkah Sobat Blogger sekalain tentang banyak kasus menimpa remaja kita. Seperti mendapatkan pelecehan seksual dari teman facebooknya, atau dibunuh oleh teman facebooknya.

Nah akhirnya nih, facebook pun membuka layanan safety center. Seperti yang Pintu Kaya kutip dari Kompas, ""Kami ingin pendekatan untuk meningkatkan rasa aman bisa dilakukan secara sederhana, mudah, dan efektif," ujar Elliot Schrage, eksekutif Facebook dalam pernyataannya, Rabu (14/4/2010)."

Dalam Safety Center tersebut diberitahukan banyak hal secara deskriptif menghadapi para predator maya. Misalnya kiat praktis mengenali mereka, tindakan yang harus diambil begitu mendapat ancaman, dan bagaimana cara menghindarinya. Di sana juga tersedia link untuk melaporkan pengguna Facebook yang terindikasi predator.

Nah, bagi sobat Blogger yang merasa terganggu dengan teman facebook nya bisa langsung menghubungi alamat Facebook safety center ini yang berada disini : Facebook Safety Center!

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar