Google said, "Spam Email Perlahan Menurun"

Bookmark and Share
Pintu Kaya -Entah kenapa, akhir-akhir ini email yang berisi SPAM menurun cukup tajam. Nggak percaya? sama saya juga nggak percaya soalnya di inbox email saya masih banyak ditemukan spam :D , jadi Spam menurun bukan berarti benar 100%. Namun apa salahnya kita informasi satu ini yang berasal dari Okezone.

Berikut adalah pernyataan PC magazine yang saya kutip dari Okezone "Pada kuartal pertama tahun 2010 ini, volume spam lebih rendah dibanding kuartal terakhir 2009. Namun jika dibandingkan pada kuartal yang sama tahun lalu, volume ini meningkat sekira 6 persen," ujar perusahaan riset sewaan Google, Postini, seperti dikutip melalui PC Magazine, Kamis (15/4/2010).


Dari data tersebut, kontribusi spam terbesar berasal dari virus berkedok spam email, yang marak disebar oleh spammer pada kuartal kedua tahun 2009 lalu. Email bervirus memiliki persentase 0,3 persen dari keseluruhan spam yang ada kuartal pertama 2009. Namun angka tersebut kemudian melonjak menjadi 3,7 persen pada kuartal kedua 2009. Meski kemudian turun kembali sekira 1,1 persen pada kuartal pertama 2010, tetap saja angka tersebut masih 12 kali lipat lebih banyak dibanding kuartal pertama tahun lalu.

Nah, jadi spam menurun di tahun 2010 tidak 100% benar bukan?  Makanya teruslah waspada, wasapadalah wasapadalah!! < Inget kata-kata Bang Napi , hehe :D

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar