Sony : Selamat Tinggal Disket

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Siapa yang tidak mengenal disket. Ayo? Disker memang sekarang sudah tidak populer lagi dibandingkan beberapa taun lalu sebelum ditemukannya FlashDisk. Karena eh karena dahulu Disket merupakan Media Penyimpanan yang sangat sering digunakan. Walaupun ukuran sizenya hanya sekitar 1,44 MB.

Namun dahulku Disket Pernah menjadi Primadona dalam hal penyimpanan data. Karena selain bentuknya yang tipis, murah dan ringan. Membuat Disket banyak dipakai oleh pengguna Komputer untuk menyimpan data-data yang berukuran kecil.
Lalu Bagaimana pada saat ini? perangkat komputer mana yang menggunakan floppy disk 3,5-inci lagi? jawabannya pasti tidak ada. Karena itulah, pamor disket lambat laun akhirnya meredup dan tak terpakai lagi. Nah, melihat hal tersebut Sony Corp memberikan pengumuman bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi disk di Jepang, dan secara resmi menempatkan 'lonceng kematian' pada format itu.

Seperti yang Pintu Kaya kutip dari Okezone, Senin (26/4/2010), Sony berhenti membuat disket di AS dan pasar utama lainnya sudah cukup lama, dan setiap perusahaan besar bahkan telah melakukan imigrasi dari format yang sekarang dianggap kuno.

Kendati demikian, Sony masih berhasil menjual 12.000.000 disket pada tahun fiskal terakhir. Mungkin karena mereka satu-satunya pemain utama yang masih ada di pasar. Tetapi melalui pengumuman tersebut, mereka memutuskan bahwa saatnya untuk bergerak maju.

Hiks, jadi mungkin beberapa tahun kedepan kita tidak akan menemukan lagi bentuk ramping berkpasitas 1,44 MB. Semoga Informasi ini dapat menambah wawasan Sobat Blogger sekalian.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar