3 Gadis Palestina Ciptakan Tongkat Bisa Melihat

Bookmark and Share
Pintu Kaya -Walaupun perang terus melanda Negri yang tengah dijajah oleh sang zionis Laknatullah ini, Masih saja ada OOrang-orang yang berprestasi di Negri Palestina ini.

Ketia saya mebaca-baca Artikel dari Okezone, ada Artikel menarik yang patut saya posting disini. Pasalnya di tengah Serangan Zionis Israel ini, ada 3 Gadis Palestina yang berhasil menciptakan Tongkat Berjalan? Wow.

Oke saya langsung berikan beritanya yang saya kutip dari Okezone.Tiga orang gadis berusia 14 tahun bernama Aseel Abu Leil, bersama teman sekelasnya Aseel Sha 'ar dan Nour El Arda, mengembangkan sebuah tongkat untuk membantu para tunanetra berjalan. Mungkin karena banyak warga Palestina yang tidak bisa melihat akibat Kebrutalan Zionis Israel ini, . Ups, saya jadi terbawa emosi.

Oke, lanjut lagi ke cerita. 3 Gadis tersebut ternyata terpilih mengikuti pameran sains terbesar di dunia yang akan berlangsung bulan depan di San Jose, California. "Kami sangat bangga bisa pergi kesana, dan memperlihatkan karya kami," kata Nour dengan gembira.

Nour mewakili teman-temannya mengungkapkan, sebelumnya sudah pernah ada tongkat tunanetra yang bisa meraba objek dan yang bisa memberitahukan jika ada lubang di jalan. "Namun belum pernah ada yang menggabungkan kedua fungsi tersebut. Itulah yang kami lakukan," ucap Nour.

Tongkat yang terbuat dari pohon pinus lokal itu, memiliki dua sensor infra merah yang memindai dari atas ke bawah dan sebaliknya untuk mendeteksi perubahan medan jalan dan membantu penggunanya melihat rintangan. Saat menemui rintangan, tongkat akan memberikan peringatan dengan mengeluarkan bunyi.

Wah hebat juga yah anak-anak Palestina, meskipun sedang dijajah tapi asih sempat berkarya, salut dah.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar