Baca Koran Pagi Gratis di Internet

Bookmark and Share
Pintu Kaya -Hari minggu ini, biasanya sih saya suka share banyak postingan. Tapi tidak pada minggu ini, karena eh karena saya sibuk buat persiapan tugas Drama di sekolah saya. Lho kok jadi malah curhat?

Nah sesuai judul diatas, saya hadir disini cuma untuk share info sedikit nih. Berawal dari diberhentikannya Koran pagi di rumah saya, maka saya mencoba untuk berlangganan ePaper di Internet. 

Sebenarnya saya tidak begitu percaya pada ePaper beginian. Karena takutnya beritanya tidak sama. Terus, saya takutnya kalau baca-baca di ePaper itu bayar alias nggak gratis. Namun ternyata setelah saya coba sendiri, ternyata berlangganan di ePaper itu Gratis alias tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.


Maka dari itu saya mempostingan artikel sederhana ini kepada Sobat BLogger sekalian. Walaupun saya yakin sudah banyak Sobat Blogger yang sudah tahu akan hal ini. Namun tidak semua Sobat Blogger tahu akan hal ini, bukan? maka dari itu tidak ada salahnya saya memposting Artikel sederhana ini.

Adapun yang saya share disini adalah dau Koran Nasional yang sudah punya nama, yaitu Kompas dan Republika. Langsung saja deh saya ke cara-caranya. Biar nggak ribet dan lama menerangkan.

1. Berlangganan Republika :
  • Masuk kesini dulu: http://republika.pressmart.com/RP/RP/2010/05/09/index.shtml
  • Nah, untuk bisa mengaksesnya, Sobat Blogger harus punya akun di Republika dulu.
  • Daftar di Republika itu. (saya lagi malas menerangkan, nih)
  • Kalau sudah selesai Registernya, yah tinggal Login dan siap-siap untuk baca-baca Koran Gratis.
2. Berlangganan Kompas :

  • Masuk kesini dulu : http://epaper.kompas.com/
  • Sama seperti diatas, kalau ingin baca korannya harus punya akun dulu di Kompas.com / Kompasiana, atau Akun Kompas lainnya.
  • Nah jika sudah bisa login, Sobat Blogger harus punya Software Microsoft Silverlight yang Sobat Blogger bisa Download disini (Hati-hati buat Sobat Blogger yang pake' Windows bajakan, soalnya ente langsung download dis situs Microsoft, kalau ke-detect bajakan bisa pakai cara ini buat memulihkan cap bajakan)
  • Setelah Software selesai didownload, terus di-instal yah.
  • Baru deh habis itu kita bisa baca koran pagi Kompas secara gratisan,
Wah, enak kan kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membaca koran, cukup dengan koneksi Internet saja. Semoga Artikel ini berguna buat Sobat Blogger sekalain.

Related Post



{ 2 Komentar... Views All / Send Comment! }

Unknown mengatakan...

koq muncul jendela waktu membaca bebas sudah habis??? gimana tuh??

Unknown mengatakan...

gimana nie gan,,, koq di kompas selalu muncul gituan???

Posting Komentar