Opera Mulai Kuasai Eropa

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Opera adalah Web Browser terbesar ke-4 di Eropa. Memang namanya masih dibawah Internet Explorer, Mozilla FF, serta disalip oleh Google Chrome. Namun tahu tidak, sekarang Opera sedang menikmati masa-masa jayanya di Eropa? Wah, kenapa bisa begitu?

Menurut penuturan Jon Von Tetzchner si Pendiri peranti lunak yang sering saya pakai buat ponsel saya, "Kami melihat peningkatan yang cukup signifikan pada pengguna browser Opera. Secara keseluruhan kami harus mengatakan bahwa kami puas", seperti yang saya kutip dari Reuters.
Selain itu ada faktor lainnya, yaitupada Desember lalu regulator Uni Eropa menerima janji Microsoft untuk memberikan keleluasaan kepada konsumen agar bisa mengakses browser lain selain IE. Keputusan ini sekaligus mengakhiri monopoli yang diduga dilakukan Microsoft IE di pasar browser.

Sejak awal Maret, Microsoft Eropa telah menawarkan pilihan untuk memilih dari 12 browser di lebih dari 100 juta PC, baik lama maupun baru, yang menggunakan perangkat lunak Windows. Opera, browser nirkabel yang paling banyak digunakan secara global, meluncurkan browser iPhone, serta Android. Selain itu mereka akan juga akan menyesuaikan browser untuk iPad Apple. Wah wah semakin maju saja nih Web Browser yang satu ini. Walaupun tetap hati saya masih belum berpindah dari Mozilla Firefox, hhe.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar