WordCamp Hadir di Malaysia

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Wordpress memang mempunyai ajang rutin yang digelar yaitu WordCamp. Kalau tidak salah beberapa bulan atau setahun yang lalu Wordcamp ini pernah dateng ke Tanah Air. Namun saya tidak tahu tanggal pastinya. Harap dimaklumi dengan kepikuanan saya.

Sebelum saya membahas Wordcamp di Malaysia yang akan didatengi banyak pengguna wordpress.com atau wordpress.org. Mungkin ada baiknya saya menjelaskan apa itu WordCamp.

WordCamp menurut wikipedia adalah merupakan konferensi yang berfokus di segala bidang yang berhubungan dengan wordpress. WordCamp merupakan acara resmi yang diselenggarakan oleh masyarakat pengguna wordpress.{[fact}} Setiap pengguna dapat berpartisipasi dalam wordcamp baik itu pengguna maupun pengembang, semua saling berbagi ide, dan mengenal satu sama lain. WordCamp juga terbuka bagi pengguna WordPress.com dan juga WordPress.org.

Lalu apasaja yang akan dibahasi di WordCamp Malaysia yang akan berlangsung tanggal 22 Mei ini? Kalau menurut dailysocial, Word Camp tersebut akan emnghadirkan pembicara langsung dari Michigan, Naoko McCracken, Happiness Engineer Automattic dan juga penulis buku Wordpress di Jepang.

Ada juga Yahya Ayob, seorang penggiat Wordpress asal Singapura yang akan berbagi di event tersebut. Topik yang dibawakan secara keseluruhan-pun cukup menarik, mulai dari pengembangan theme Wordpress, SEO, Social Media, Geo-tagging, monetisasi dan juga plugin development. Acaranya sendiri akan diadakan di Level 5, Bintang Ballroom, Cititel Mid Valley, Mid Valley City. Buat Sobat Blogger yang kebetulan terdampar di Malasia, hehe . Tak ada salahnya hadir di konfresi yang ternyata pernah diadakan di Depok itu.Bagaimana pun juga jadinya WordCamp tersebut di Malaysia. yang jelas saya tidak akan mengkutinya, kaena selain jarak yang cukup jauh, saya juga sedang melakukan Ujian Kenaikan Kelas di SMK Telkom SP Jakarta.

Related Post



{ 2 Komentar... Views All / Send Comment! }

Adam mengatakan...

Mantab tapi sayang gw pke blogger bukan wordpress

Zuhdi Robbani mengatakan...

hoho, coba juga ada yah ajang rutin buat blogger, ane bakalan ikutan tuh, hhe

Posting Komentar