Office 2010 dirilis

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Akhirnya Microsoft Office 2010 Resmi akan dirilis. Setelah Sebelumnya kita ketahuio bersama bahwa versi beta sebelumnya pernah keluar. Sya sendiri sempat mencicipi versi betanya yang saya dapatkan dari Kaskus.

Lalu apa saja nih yang berbeda dari Microsoft Office penadhulunya, yaitu 2003 dan 2007? berikut cuplikan previes singkat yang Pintu Kaya kutip dari Okezone. Perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia ini telah meng-upgrade aplikasi Word, Excel, Outlook dan PowerPoint mereka yang populer. Bahkan Microsoft mengembangkan aplikasi online sendiri dengan fitur-fitur baru, mirip dengan Google Docs. Rasanya Pintu Kaya pernah share deh tentang Google Docs ini.
Beberapa perubahan yang dilakukan sama Mikocok eh Microsoft seperti mengedit foto di Word, menggunakan video dalam PowerPoint, kolaborasi dokumen, dan menghubungkan kontak email ke informasi Facebook.

Namun, ternyata perubahan terbesar dari Microsoft itu sendiri adalah Microsoft menyatakan diri untuk ikut menggunakan sistem komputasi cloud, yang memungkinkan pengguna untuk memanipulasi dokumen yang tersimpan di server secara jarak jauh, dari manapun. Hal ini merupakan rencana Google yang telag diimplementasikan di Google Docs.

Pembeli Office di kalangan corporate akan memiliki akses langsung ke Microsoft Office Web Apps, versi online dari Word, PowerPoint dan program Excel untuk internet yang tersambung ke ponsel dan PC, tapi mereka harus membayar lebih untuk menggunakan layanan ini.

Konsumen biasa akan dapat menggunakan versi gratis secara online mulai bulan depan melalui layanan Microsoft Windows Live. Nantinya, Microsoft juga akan menarik pelanggan untuk membayar perangkat lunak yang digunakan secara penuh, dengan biaya antara USD100 dan USD500, tergantung pada tingkat fitur yang ada.Wah mahal banget yah, saya sih tak sanggup untuk membayarnya, .

Strategi online menandai pergeseran besar untuk Windows yang sejauh ini bergantung pada perangkat lunak yang diinstal pada PC. Microsoft sendiri mengklaim Windows telah memiliki 500 juta pengguna. Peluncuran ini otomatis membawa Microsoft ke dalam kompetisi langsung dengan Google Docs, dan membuat Microsoft harus mengikuti permainan Google untuk menyediakan software secara download, tidak lagi dijual melalui distribusi ritel. Google bahkan membebaskan biaya untuk para pengguna pribadi, dan membebankan USD50 per tahun untuk satu pengguna di sebuah perusahaan.

Google mengklaim, sejak diluncurkan empat tahun lalu, sekira 25 juta pengguna internet telah menggunakan Google Docs. Beberapa analis khawatir, pembebanan  biaya untuk versi online akan membuat rugi satu dari dua mesin penghasil keuntungan Microsoft. Well, anyway yang rugi kan bukan saya ini, hehe.

Mungkin itulah sekilas info yang singkat dan sarat dengan copas, hehe.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar