Aksi Urbanesia dan Startup lainnya di Echelon 2010

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Tampaknya hari ini Pintu Kaya menyajikan berita-berita yang menyangkut Urbanesia. Setelah sebelumnya saya posting mengeani Pro-Kontra Akuisisi Urbanesia.com oleh Investor Singapura yang ternyata sudah dikonfirmasi oleh blog mereka. Kini saya akan membahas tentang Event yang diadakan di Sinagpura ini.

Seperti yang sudah banyak diberitakan, bahwa Echelon 2010 ini sudah dimulai pada 1 Juni ini. lalu apa saja agenda yang mereka bahas tadi pagi? (Echelon dimulai pada jam 9 pagi waktu setempat)

Menurut penuturan dailysocial, agenda mereka tadi pagi adalah beberapa presentasi Keynote yang dimanfaatkan banyak startup lokal, sebut saja Scraplr, Foound, PandaForm dan lain-lain. ternyata banyak juga startup yang ikut pada echelon 2010 ini. Padahal menurut kabar yang saya dapatkan dari vivanews menyebutkan hanya ada 6 startup lokal yang diwakili Urbanesia yang hadir pada Echelon2010. Adalah Urbanesia, Krazymarket, Tokopedia, CES (Collaborative e-Business System), BukuQ.com, Evolitera.com, dan tentu saja koprol.com yang disebutkan oleh Vivanews.

Memang beberapa startup yang disebutkan dailysocial adalah startup-startup baru yang ternyata setelah saya cek alexa rank mereka, masih kalah jauh dibandingkan Pintu Kaya ini. Wajar saja jadinya startup-startup baru tersebut kurang populer. Anyway tetap saja mereka-mereka adalh startup Indonesia yang harus kita banggakan.

Lalu apa gelagat dari Urbanesia.com? Berikut adalah aksi dari urbanesia yang saya kutip dari vivanews, "Urbanesia juga akan diberi kesempatan untuk mempresentasikan berbagai hal seputar tren dan perkembangan perusahaan startup dan lanskap mobile di Indonesia. Urbanesia.com juga berkesempatan memamerkan fitur-fitur unggulan yang dimiilikinya.

“Diangkatnya perkembangan startup Indonesia sebagai topik menandakan semakin diakuinya potensi industri web lokal Indonesia di dunia internasional. Kami bangga karena karya kami dan rekan startup lokal lainnya tak kalah inovatif dengan nama-nama besar yang sudah ada selama ini," Kata Selina Limman, CEO & Managing Director, Urbanesia.com."

sementara itu, dalam acara yang digelar hingga 2 Juni 2010 ini juga doihadiri tokoh-tokoh teknologi dan panelis-panelis ternama. Sebut saja : Daniel Raffel (Senior Product Manager Yahoo), Gen Kanai (Director of Asia Business Development Mozilla), Dave McClure (Investor dari Founders Fund), Simone Brunozzi (Technology Evangelist Amazon Web Services), Andy Zain (Founder & Chairman MobileMonday Indonesia), dan Andi Boediman (Chief Innovation Officer, Plasa.com)

Saya yakin acara tersebut sangatlah menarik untuk diikuti. namun sayangnya karena acaranya yang berada di nan jauh disana, saya tak bisa mengikutinya. Walaupun di Inonesia juga saya tak bisa mengikutinya. karena mungkin ilmu saya belum nyampe kesana, hhe

Mungkin ada Sobat Blogger yang ingin melihat foto-foto acara tersebut? tunggu saja uploadan photonya yang akan diberikan dailysocial. Namun saat ini masih belum juga keluar dari blog dailysocial. Jadi tunggu saja yah.

Oh ya satu lagi nih, buat Sobat Blogger yang penasaran apa saja jadwal acara buat besok, 2 Juni 2010 bisa dilihat di situs resminya disini.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar