Pro-Kontra Urbanesia.com Diakuisisi Investor Singapura

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Hari ini saya mendapatkan kabar tentang Akuisisi Urbanesia.com oleh Investor Singapura yang saya dapat dari KompasTekno. Namun ternyata, saya juga mendapatkan kabar bahwa Urbanesia.com tidak diakuisisi oleh Investor Singapura. Kabar kedua saya dapatkan dari blog favorit saya, dailysocial

Jelas sekali kedua kabar itu sangat bertentangan dan tidak sejalan. Padahal tadinya saya ingin memberitakan bahwa ada satu startup lagi nih yang diakuisisi oleh Investor. Namun ternyata sewaktu saya ingin memposting artikel yang bersumberkan dari KompasTekno, saya melihat di Reading List Akun Blog saya, ada berita yang serupa namun berbeda pandangan, yaitu dari dailysocial.

Sekarang yang jadi pertanyaan, "Berita manakah yang benar?" saya pun belum bisa menentukan mana yang benar. Namun menurut berita dari dailysocial, "Urbanesia tidak diakuisisi secara penuh oleh investor Singapura ini, namun kerjasama yang terjadi lebih kepada penanaman modal, mereka mendapatkan investasi dari East Venture dan East Venture menguasai saham minoritas dari Urbanesia, yang berarti bisa dikatakan, Urbanesia tidak diakuisisi, karena saham mayoritas masih dimiliki Urbanesia dan tidak dimiliki oleh pemberi dana"

Sedangkan berita menurut KompasTekno, "PT Ayoklik Indonesia, pengembang situs Urbanesia.com pun siap ekspansif setelah diakuisisi investor Singapura, Juni nanti. Saat ini, situs direktori ini telah memiliki 5.000 orang anggota. Adapun pengunjungnya mencapai 430.000 orang per bulan."

Jelas sekali kutipan berita tersebut memberikan pandangan yang berbeda. Jadi disini saya belum bisa menentukan sumber manakah yang benar. Daripada terdapat kesimpulan yang salah dalam menyimpulkan Pro dan Kontra ini, alangkah baiknya kita menunggu Blog Resmi dari Urbanesia mengenai akuisisi ini. Kalau saya sih tadi langsung mem-follow akun twitter dari Urbanesia.com untuk mengetahui berita terbarunya. 

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar