Indonesia Pengguna Opera Mini Terbesar di Dunia

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Sambutan hangat dari seorang Jon von Tetzchner, seorang pendiri Opera Software. Beliau mengungkapkan bahwa, ""Selamat kepada Indonesia yang sekarang memimpin akses mobile Web melalui Opera Mini di dunia. Ini merupakan hasil dukungan yang luar biasa yang diberikan komunitas pengguna Opera kepada kami.

Mereka telah menolong jutaan masyarakat Indonesia menemukan bagaimana cara Opera Mini dapat membuat penjelajahan mobile web menjadi lebih cepat dan lebih terjangkau. Baik Anda yang memiliki telepon pintar ataupun telepon selular biasa, Opera Mini selalu datang untuk menyelamatkan dengan memberikan pengalaman browsing yang sama hebatnya, tanpa melihat jenis telepon yang Anda gunakan,"
Hal ini memang wajar saja. Sebab akhirnya Indonesia berhasil menyingkirkan Rusia dalam hal penggunaan Opera Mini. Naiknya Indonesia sebagai pemakai Opera Mini terbesar di Dunia ini memang  sudah diramalkan sebelumnya. Pasalnya Perkembangan pemakai Opera Mini di Indonesia cukup pesat. Seperti yang dilansir Okezone dalam salah satu artikelnya.

Opera Mini memiliki lebih dari 76 persen pangsa pasar mobile browsing di Indonesia pada bulan Mei 2010. Pada bulan Mei 2010, Opera Mini telah memiliki lebih dari 61,4 juta pengguna, meningkat 4,2 persen dari bulan April 2010. Sejak bulan Mei 2009,  jumlah pengguna unik telah meningkat 142.0 persen.

Pengguna Opera Mini melihat lebih dari 28,3 juta halaman di bulan Mei 2010 kemarin. Sejak bulan April, halaman yang dilihat meningkat 7,7 persen. Sedangkan sejak Mei 2009, halaman Web yang dilihat  tumbuh 193,8 persen.

Di bulan Mei 2010, pengguna Opera Mini menggunakan lebih dari 433 juta megabyte data dari operator di seluruh dunia dan sejak bulan April data yang dikonsumsi meningkat 8,8 persen. Data di Opera Mini di kompresi terlebih dahulu hingga 90 persen. Jika data-data ini tidak dikompresi, pengguna Opera Mini seharusnya telah melihat lebih dari 4.0 petabytes daya di bulan Mei. Trafik data meningkat 171,8 persen sejak bulan Mei 2009.

Adapun 10 Urutan Negara Pengguna Opera Mini terbesar di Dunia, adalah sebagai berikut :
  1. Indonesia
  2. Rusia
  3. India
  4. Cina
  5. Nigeria
  6. Ukraina
  7. Afrika Selatan
  8. Amerika Serikat
  9. Vietnam
  10. Inggris

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar