iPhone 4 Terjual 1,7 Juta dalam 3 Hari

Bookmark and Share
Pintu Kaya - iPhone kembali membuat rekor penjualan terbaru. Kali ini produk teranyar mereka, iPhone 4 telah terjual sebanyak 1,7 Juta hanya dalam tiga hari saja. Hasil ini belum ditambah pemesanan pre-order Apple yang konon mencapai 600 Ribuan pemesan. Dalam keterangan resminya, CEO Apple Steve Jobs menyatakan bahwa iPhone 4 merupakan produk tersukses yang pernah mereka pasarkan. Model iPhone terdahulu,

3G dan 3GS, keduanya juga terjual lebih dari satu juta unit dalam tiga hari pasca peluncurannya. "Meski begitu, kami mohon maaf bagi pelanggan yang berpaling karena kami tidak memiliki cukup pasokan," tambah Jobs.
Ini adalah kali kedua Apple minta maaf untuk permasalahan terkait iPhone 4. Dua pekan lalu, mereka juga meminta maaf karena sistem pemesanan online mereka sempat kolaps akibat terlalu banyaknya pesanan untuk iPhone 4.

Namun terjualnya banyak iPhone ini juga diiringi oleh banyak keluhan dari pembelinya. Mereka mengeluhkan bahwa layar dan antena iPhone 4 ini memilkiki cacat yang parah. Sehingga membuat kubu Apple membolehkan pelanggan untuk menukar produk merekea yang cacat itu dengan produk yang baru.

Seperti yang saya kutip dari detikinet, Brian Marshall, analis dari BroadPoint AmTech, memprediksi Apple sebenarnya bisa menjual lebih banyak iPhone 4 jika saja mereka tidak terkendala minimnya pasokan komponen produk tersebut. Ia juga memproyeksikan, Apple akan mampu menjual 8,8 juta unit iPhone dari semua tipe sampai akhir Juni ini, dan 10,75 juta unit sampai dengan akhir September.

Related Post



{ 1 Komentar... Views All / Post Comment! }

Zuhdi Robbani mengatakan...

Cuma Tes Komentar saja.
(Karena Sepi Komentar nih yee

Posting Komentar