Internetan Menggunakan Calculator

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Percaya atau nggak kita bisa mengakses Web menggunakan Kalkulator. Cara ini saya dapatkan dari Anak kaskus. Mungkin cara yang saya share sudah banyak yang tahu. Jadi ini mungkin adalah tutorial tips yang sangat sederhana sekali.

Kenapa sih kita perlu repot-repot mengakses web dengan Kalkulator? Kan udah ada Mozilla Firefox, IE, Chrome, dan lain sebgainya. Tapi, tahu atau tidak, ternyata ada beberapa warnet atau rental komputer yang memblokir Web Browser tersebut. Saya pernah tuh lagi di Warnet Sekolah saya, ada satu komputer yang tidak bisa membuka Mozilla Firefox. Sialnya lagi disana IE tidak terinstall.
Nah oleh karena dasar itu, coba saja kita iseng-iseng mengakses web atau Internetan pake Kalkulator ini.

Langsung saja yuk kita ke prakteknya :
1. Buka Calculator, kalau nggak tahu tempat kalkulator, coba buka Start => All Programs => Accessories => Calculator
2. nah setelah itu Pilih menu Help -> Help Topics
3. Di menu "Help Topics" ,klik tanda tanya (?) di bagian paling kiri atas "Title Bar".Pilih "Jump to URL".
 4. Masukkan URL yang ingin anda tuju sob, miaslnya www.google.com atau semacamnya.

Berikut Screenshot yang saya ambil dari Thread di Kaskus :


Semoga berguna buat Sobat Blogger sekalian.
Notes : Cara ini cuma berlaku untuk Windows XP saja, untuk Vista dan 7 tidak bisa. Mungkin ini merupakan bug yang ada pada XP, namun bug ni sangatlah berguna, hhe.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar