Semakin Mudah Share Dokumen di Google Docs

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Google terus membenahi fitur-fiturnya. Kali ini yang kebagian adalah Google Docs. Memang sudah banyak yang tahu kalau kita memang bisa share Dokumen-dokumen kita yang ada fi Google Docs, walaupun kita sedang mengerjakannya.

Nah, kali ini fitur tersebut semakin dipermudah saja, seperti yang dilansir dailysocial, Pengguna bisa mengundang orang lain untuk melihat dokumen, mendapatkan link yang bisa dibagikan, membuat dokumen menjadi attachment untuk di email serta fitur untuk melihat siapa saja yang sedang mengakses dokumen tersebut.

Namun, kini proses berbagi dokumen akan menjadi lebih mudah, lewat blog mereka, Google mengumumkan dalam beberapa minggu kedepan Google akan menempatkan link untuk proses sharing ini di sebelah judul dari setiap dokumen yang dibuat oleh pengguna, sehingga lebih mudah untuk di akses.

Kemudian pilihan untuk sharing juga akan dibuat jadi lebih mudah, ada tiga pilihan, private yang akan menjadi pengaturan default setiap anda membuat dokumen, lalu pilihan anyone with the link, yang berarti hanya orang tertentu yang bisa mengakses dokumen yang sedang anda buat, serta public on the web yang akan membuat dokumen anda tampil sebagai dokumen yang bisa diakses oleh siapa saja, termasuk juga akan di index di mesin pencari Google. Anda tinggal meng-klik dari tiga pilihan ini untuk menentukan tipe akses bagi dokumen yang sedang anda kerjakan.
Anda juga tetap bisa melihat berbagai pilihan dari proses sharing ini di tab share yang ada di pojok kanan, namun nantinya akan muncul interface baru yang akan mengganti tampilan share yang ada sekarang.

Persaingan di aplikasi dokumen masuk dalam babak ‘perang’ baru lagi, setelah beberapa hari lalu Microsoft Office 2010 diluncurkan secara resmi dan tersedia di pasar, termasuk salah satu fasilitasnya, versi web, yang memungkinkan pengguna bekerja menggunakan Microsoft Office langsung di web, Google Docs tidak mau tertinggal untuk terus memberikan berbagai fasilitasnya agar tetap menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin mengerjakan dokumen dengan full web acces serta penyimpanan file di cloud.

Setelah fitur baru ini, kita lihat fitur apalagi yang akan Google Docs luncurkan untuk layanan mereka, sementara itu bagi anda yang ingin melihat preview fitur baru ini, anda bisa melihat video penjelasan dari Google berikut ini.



Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk memanfaatkan fitur ini? Segera saja buka Google Docs sekarang juga dan mencoba untuk berbagi yang kini semakin dipermudah saja.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar