Membuat Refresh Otomatis pada Blog

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Akhir-akhir ini postingan di Pintu Kaya semakin sedikit saja. Kenapa bisa demikian? Karena selain saya harus mempersiapkan diri saya untuk Mudik, saya juga sedang memperdalam ilmu tentang RPG Maker VX/XP saya. Ya, ilmu membuat game RPG lebih tepatnya.

Nah, sebelum saya pulang kampung, saya menyempatkan diri untuk membuat tutorial sederhana ini. Tujuan Tutorial ini adalah untuk membuat Blog Sobat Blogger menjadi otomatis Refresh sendiri.

Tentu saja tips ini mempunyai keuntungan dan kerugian. Oke, sekarang saya akan membicarakan keuntungannya terlebih dahulu.
Keuntungannya menerapkan Tips ini adalah membuat Blog Sobat menjadi lebih tinggi trafiknya, karena jika Blog Sobat Blogger otomatis dibuat refresh sendiri maka Visitor Sobat Blogger terhitung sudah melihat halaman Blog Sobat menjadidua kali. Kemudian jika terdapat artikel-artikel baru atau konten yang diperbaharui jadi cepat terlihat, karena sering di refresh terus.

Tetapi jangan keterusan yah. Dampak Negatifnya adalah membuat Pengunjung Blog menjadi kesal, karena mungkin jika ada pengunjung Blog Sobat Blogger sekalian sedang membaca Artikel yang menarik dan membutuhkan waktu yang lama. Eh, tiba-tiba Blog-nya otomatis me-refresh sendiri. Jadi kesal kan lagi asik-asik baca tiba-tiba blognya me-refresh sendiri.

Oke, langsung saja ke artikelnya :

1. Sign in dulu ke akun anda (yaiyalah)
2. Klik Tata Letak / Design, terus pilih tab Edit HTML.
3. Masukkan kode HTML dibawah ini sebelum tag </head>

<meta http-equiv="refresh" content="60">
4. Setelah itu Save saja.

Nah Coba Kitta lihat tulisan yang bewarna biru tersebut. 60 disini jelas menunjukkan waktu, bukan? yang jelas berarti setiap 60 detik sekali blog tersebut akan me-refresh otomatis.

Semoga Tutorial dan Tips Nge-Blog sederhana ini mampu membantu Sibat Blogger sekalian.

Related Post



{ 8 Komentar... Views All / Send Comment! }

travelling tips mengatakan...

Pertamax diamankan
Keknya musti ditambahi tag meta penutup dech GAN,,,,,,,soalnya ane liat kok gak dikasih tag penutup metanya ^_^

Zuhdi Robbani mengatakan...

@travelling tips
Kayaknya tag Meta penutup nggak ada deh bang :D

Lelang Online mengatakan...

KK AKU NUBIE, NYIMPEN meta http-equiv="refresh" content="60" NYA SEBELAH MANANYA /head YA? KANAN, KIRI, ATAS, PAKE SPASI ATO GMN? HELP ME K T_T

JADINYA KELUAR TULISAN KAYA DIBAWAH?

Kami tidak dapat menyimpan template Anda.
Harap perbaiki kesalahan di bawah, dan kirimkan template Anda lagi.
Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: The element type "meta" must be terminated by the matching end-tag "".

Lelang Online mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Lelang Online mengatakan...

aku coba ini meta content="50" http-equiv="refresh"></meta bisa k, kk traveling ada bnrnya jg y k ^^

Manual mengatakan...

mantap gan.. izin pake tipsnyaa, ..........

mujarap mengatakan...

Info yang sangat bermanfaat sob, salam kenal, ...

pintu otomatis mengatakan...

informasi yang sangat bermanfaat sekali gan....

Posting Komentar