Twitter Siapkan Halaman Khusus World Cup

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Demam Piala Dunia memang merambah kemana-mana. saya juga terus mengikuti perkembangannya. Semalam saja saya rela-rela tidur jam 4 pagi cuma untuk menonton tim kesayangan saya bertanding yaitu Prancis. Walaupun hasilnmya seri saya cukup puas menontonnya. Karena Prancis terlihat sangat mendominasi pertandingan melwan Uruguay.

Demam Piala Dunia pun merambah ke Twitter. Bebrapa Trending Topic bermunculan mengenai World Cup 2010 yang diadakan di Afrika Selatanini. Bahkan Zidane yang sudah pensiun itu masuk Trending Topic Twitter. Hebat Sekali bukan pengaruh World Cup 2010 ini?
Selain Trending Topic yang didomiansi oleh momen-momen yang penting dari World Cup 2010 ini. Twitter juga membuatkan halaman khusus worldcup. Berita ini saya dapatkan dari KompasTekno. Yang menyebutkan Twitter membuat halaman khusus untuk Piala Dunia 2010 di http://twitter.com/WORLDCUP padahal halaman yang sbenarnya adalah http://twitter.com/worldcup/worldcup . Jelas sekali, ketika saya buka halaman yang diberikan oleh KompasTekno saya tidak dapat memasuki Halaman Khusus untuk Piala Dunia tersebut. Beruntung bagi saya bisa menemukan halaman khusus yang dibuat twitter itu untuk Piala Dunia ini.

Lalu apa tujuan Twitter membuat halaman ini. Di halaman tersebut terdapat gambar bendera 32 negara yang ikut dalam Piala Dunia 2010. Twitter telah membuat tag khusus untuk masih-masing bendera tersebut yang disebutnya hashflag. Penggua Twitter bisa menggunakan hashflag untuk menyampaikan topik seputar negara terkait.

Halaman tersebut juga menampilkan jadwal pertandingan selama Piala Dunia dan waktunya. Jika pertandingan tertentu dipilih maka akan muncul dua aliran tweet, masing-masing menampilkan topik terkait negara-negara yang sedang bertanding. Harapannya "perang suporter" dan live report bakal mewarnai halaman tersebut setiap kali pertandingan berlangsung. Berikutlah penuturan yang saya kutip dari KompasTekno.

Lalu bagaimanakah dengan SObat Blogger sekalian? apakah akan ikut bergabung juga dalam perayaan 4 tahunan ini. Ayo bergabung segera dengan tweeps penggila bola lainnya.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar