Twitter Akan Luncurkan Layanan Shortener URL

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Demam Piala Dunia mulai melanda. Saya pun juga terikut imbasnya. walaupun saya tak mungkin selalu mengikuti perkembangannya. Di saat demam Piala dunia melanda, layanan Shortener URL pun terus bermunculan. 

Kalau beberapa bulan/tahun yang lalu kita masih jarang menjumpai web penyedia layanan shortener URL. Yang saya tahu waktu itu cuma tinyurl.com dan bit.ly . Sedangkan serkarang, nyaris semua web-web ternama. Terutama Situs Berita Online menyediakan layanan shortener URL. Layanan Shortener URL menjadi populer karena adanya Twitter. Layanan mikroblogging yang dibatasi 140 kata itu membuat para penggunanya untuk sebisa mungkin meringkas kalimat yang akan dipakai. 

Sampai-sampai Link/URL pun juga diringkas-ringaks. Namun, sampai saat ini kebanyakan layanan shortener url memiliki dua atau tiga suku kata. Sebut saja bit.ly, kemudian cektkp.com (buatan anak kaskus) Kini Twitter membuat sebuah gebrakkan baru. Yaitu dengan munculnya layanan shortener url yang lebih ringkas lagi, yaitu http://t.co Sangat ringgkas sekali? Namun sampai saat ini layanan bulan depan. Karena layanan ini masih dalam tahap Percobaan.

So, buat tweeps sekalian, kita tunggu saja kehadiran layanan shortener url terbaru dari twitter ini yang sebelumnya juga pernah membuat layanan shortener url yang sama.

Related Post



{ 1 Komentar... Views All / Post Comment! }

Jannah Al-Ma'wa mengatakan...

Menghasilkan juga g seperti adf.ly?

Posting Komentar