Flash Belum Habis

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Dengan adanya Teknologi HTML5 memang memudahkan kita untuk melihat video. Jadi tanpa adanya plug-in flash player di Browser kita. Kita tetap bisa menjalankan animasi atau film. Maka beberapa orang memang menyebutkan bahwa Flash akan segera habis dan jarang dipakai. Bahkan CEO Apple yaitu Steve Jobs menyebutkan bahwa Flash itu sudah ketingala jaman.

Namun hari ini ada berita di Okezone yang menyangkut Flash. Seperti yang dilansir Okezone, bahwa Google pun menyebutkan bahwa era Flash belum habis atau berakhir. Mungkin hal ini termasuk untuk mendukung Adobe System Flash yang sudah ditolak mentah-mentah Oleh Apple.

Walaupun Situs Youtube-nya Google juga sudah ada beberapa Koleksi video yang menggunakan Teknologi HTML5, namun Programmer Youtube John Harding mengatakan bahwa, "Sementara dukungan video HTML5 memungkinkan kita untuk membawa sebagian besar isi dan fitur dari YouTube ke komputer dan perangkat lain yang tidak mendukung Flash Player, itu belum memenuhi semua kebutuhan kita,"

Kemudian Ia juga menambahkan, "Hari ini, Adobe Flash menyediakan platform terbaik untuk kebutuhan distribusi video YouTube, yang mengapa pemutar video utama kami dibangun dengan hal itu,"

Lalu Bagaimanakah Nasib Flash dimasa yang akan datang? Apakah akan jarang dipakai seperti yang diucapkan Steve Jobs, atau terus berkembang dan menghasilkan inovas-inovasi baru yang mampu menjaga Flash tetap Relavan dipakai?

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar