Hardisk Eksternal Berkapasitas 3 TB Telah Hadir

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Manusia memang selalu ingin yang berlebih. Tentu saja seiring berjalannya waktu dan semakin majunya tekhnologi. Kapasitas penyimpanan Hard Disk pun semakin besar. Adalah Seagate yang menjadi pabrikan pertama yang memproduksi hardisk dengan kapasitas sebesar 3 TB atau Terabyte. 

Seagate mungkin melihat beberapa fenomena yang terjadi di khalayak Pengguna Komputer dan penikmat DVD. Wah apa hubungannya? Akhir-akhir ini Kualitas video dan film semakain bagus dengan kualitas HD dan teknologi 3D sehingga butuh kapasitas media penyimpan makin besar. Coba seandainya kita adalah seorang Penggila Film-film yang keren-keren dengan efek canggih sebut saja Transformers, 2012 dan kawan-kawannya. Maka kita pun juga butuh Ruang Kapasitas yang besar pula, bukan?

Selain itu dengan Kapasitas 3 Terabyte yang dihadirkan Hardisk Eksternal tersebut mampu untuk menyimpan file video HD hingga 120 film, 1500 judul video game, ribuan foto, atau file musik berjam-jam. 

Sementara itu Ukurannya praktis dengan lebar 3,5 inci dan bisa dipasang vertikal maupun horisontal. Oh ya saya lupa menyebutkan nama Hardisk keluaran Seagate ini. Nama Hardisk yang dibahas ini adalah 3TB FreeAgent GoFlex Desk atau mungkin bisa kita sebut 3TB GoFlex.

Seperti yang dilansir dari KompasTekno, 3TB GoFlex ini mendukung sistem operasi Microsoft Windows maupun Apple Macintosh. Yang menarik hardisk eksternal ini sudah dilengkapi driver NTFS untuk Mac sehingga file yang disimpan bisa dibaca seluruhnya baik saat di pakai pada komputer berbasis Windows maupun Mac OS X. Selain itu, produk ini sangat mudah menyesuaikan dengan kebutuhan transfer data sesuai ketersediaan antarmuka apakha itu USB 2.0, USB 3.0, atau FireWire 800.

Lalu Bagaimana dengan Harganya? Seagote membanderol Hardisk 3 TB ini dengan harga $250 atau mungkin setara dengan 2.000.000 - 2.500.000 Rupiah.

Related Post



{ 1 Komentar... Views All / Post Comment! }

Zuhdi Robbani mengatakan...

Cuma Test Script Doang kok
Blog Orang Ganteng
Keren Nih Blognya
Buat Tulisan Jadi Miring asal jangan orangnya aja jadi miring

Posting Komentar