Munculnya beberapa Gadget 4G

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Gadget-gadget dengan teknologi 4G mulai bermunclan. Saya pikir gadget pertama yang menggunakan teknologi ini adalah iPhone 4 yang beberapa hari lalu terjual 1,7 Juta itu. Namun ternyata bukan. adalah HTC Corp menjadi produsen pertama yang menawarkan smartphone 4G. Bernama HTC EVO 4G, smartphone tersebut pertama kali diperkenalkan pada Maret 2010.

HTC mengembangkan EVO 4G bekerja sama dengan Google Inc. Karena itu, EVO 4G pun menggunakan sistem operasi Android, yang dikembangkan Google. Untuk mengakses layanan 4G, EVO 4G dilengkapi dengan chip seluler WiMAX (Worldwide Interoperability for Microwave Access).

Munculnya gadget ini membuat beberapa Vendor terkenal merasa panas dan juga ingin menyainginya. Tak perlu waktu lama, samsung pun kabarnya juga akan menyusul mengeluarkan gadget dengan teknologi 4G ini.

Kabarnya, pada Juni 2010 Samsung akan memperkenalkan smartphone Samsung Epic 4G. Serupa dengan EVO 4G. Epic 4G mengandalkan teknologi WiMAX untuk mengakses jaringan seluler 4G. Masih sama dengan EVO 4G, Epic 4G juga mengandalkan sistem operasi Android. Tidak hanya kubu WiMAX, kubu LTE (Long Term Evolution) pun agresif membangun gadget 4G.

Sementara itu, tidak hanya smartphone yang juga bisa menggunakan tekhnologi 4G ini.Adalah ZTE Corp yang mungkin pembuat modem 4G pertama. Saat ini ZTE berhasil mengembangkan modem 4G bernama ZTE AL600. Melihat gempuran ZTE, Huawei Technologies Co Ltd pun tidak mau kalah. Karena itu, Huwei pun merilis modem Huawei E398

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar