Mozilla Luncurkan Firefox 4 Beta

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Hari ini beberapa Media Internet menyajikan berita-berita terhangat seputar diluncurkannya Firefox 4 yang masih dalam tahap Beta ini. Awalnya saya tahu berita ini dari blog favorit saya yaitu dailysocial. Seperti yang dilansir dari dailysocial , bahwasannya Mozilla mengumumkan bahwa mereka kini telah merilis Firefox 4 Beta 1, yang juga telah menyertakan beberapa perubahan dan perbaikan, termasuk perubahan posisi tab browser.

Menurut Mozilla, perubahan tab browser ini dilakukan untuk memudahkan pengguna untuk lebih fokus pada konten dari web itu sendiri serta memudahkan untuk melakukan kontrol dari berbagai tools di web browser pengguna. Beberapa perkembangan lain yang ada di Firefox 4 Beta 1 ini adalah kemudahan dalam mengatur add-ons,themes, plugins serta kustomisasi browser, lalu dukungan atas kenyamanan menonton video HD HTML5 di YouTube dengan menggunakan teknologi terbaru dari WebM format, perbaikan pada masalah privacy, crash protection serta tentu saja perbaikan dari respon Firefox pada saat start-up dan ada saat loading page.

Saya sendiri pun tertrarik untuk mencobanya, namun menurut beberapa orang di Kaskus bahwasannya Firefox 4 ini masih sering error. Kemudian selain sering error, beberapa add-Ons juga masih belum menyesuaikan atau kompatibel dengan Firefox 4 ini. Sebut saja IDM (Internet Download Manager). Saya mengetahui IDM masih belum bisa karen juga ada review-nya di Kaskus. 

Tetapi dibalik beberapa kerugian yang diatas saya sebutkan, Firefox 4 ini juga memiliki kelebihan. Diantaranya browsing di Internet akan semakin cepat, kemudian Firefox 4 ini sudah support HTML5 yang pastinya untuk nonton Video-video seperti di Youtube akan semakin cepat. Tetapi tentu saja versi Beta ini masih banyak kekurangan. Namun tak ada salahnya kan jika kita mencoba mendownload Firefox 4 beta ini.

Wah kalau begini persaingan Browser-browser di Dunia semakin ketat saja. Kabarnya IE juga sudah mempersiapkan IE 9 mereka.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar