Like.com Diakuisisi Google

Bookmark and Share
Pintu Kaya -Google kembali menunjukkan keperkasaannya sebagai Raksasa Internet. Kali ini mereka berhasil mengakuisi sebuah situs pencarian yang juga memiliki fungsi hampir sama dengan Google, yang berlamatkan di like.com . Google sangat tertarik dengan situs tersebut karena terkesan dengan teknologi yang like.com bangun sehingga membuat nama mereka cukup terangkat.

Selain itu, like.com yang fungsinya ternyata memang sebagai situs pencari. Namun mereka lebih khusus ke Tas tangan, Sepatu, dan berbagai macam aksesoris yang sering dipakai untuk para wanita. Melihat gelagat ini Google yang sudah terpikat dengan Like.com semenjak tahun 2006 ini berinisiantif untuk mengakuisisi Like.com ini.

Sehingga, sekarang ketika anda mengunjungi like.com maka akan ada gambar ataupun tulisan yang menerangkan bahwa web ini sudah diakuisisi oleh Google. Namun entah berapa budget yang dikeluarkan google untuk mengakuisisi like.com ini.

Setelah diakusisi oleh Google, Like.com masih dapat bekerja secara terpisah dengan Google. Jadi bukan sepenuhnya google yang mengatur kebijakan perusahaan mereka. Mungkin google akan memanfaatkan like.com sebagai media pengiklanan dalam Google itu sendiri.

Langkah ini mugkin untuk mengantisipasi gerakan-gerakan yang mulai dikeluarkan oleh Yahoo!-Microsoft yang bekerja sama beberapa waktu yang lalu. So, bagaimanakah pertempuran Situs Pencari ini berlangsung? Kita tunggu saja episode kelanjutannya.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar