Pengguna Warnet Menurun, Apa Penyebabnya?

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Semakin maraknya Ponsel-ponsel cerdas membuat Industri Warnet di Indonesia terancam. Hal ini semakin diperkuat dengan adanya survei yang dilakukan oleh Yahoo!-TNS Net Index Indonesia atas ribuan penduduk Indonesia berusia 15-50 tahun, porsi pengakses internet di warnet turun dari 83 persen menjadi 64 persen. Sebaliknya, porsi pengakses internet dari ponsel melonjak dari 22 persen tahun lalu menjadi 48 persen.

 Saat ini jumlah Netter yang berasal dari Indonesia adalah 24,5 Juta orang. Sedangkan sekitar 15 juta di antaranya adalah pengguna mobile internet.

 Ini jelas sekali mengkhawatirkan bagi para pengusaha Warnet di Indonesia. Ya, belum lagi ditambah pengguna yang menggunakan Internet dari Rumahnya masing-masing, seperti halnya saya. Ataupun dari Kantor mereka bekerja. jelas sekali Pengguna Warnet tidak sebanding dengan jumlah pengguna Internet diluar dari Warnet itu sendiri.
Sedangkan Aktivitas Mobile Internet sendiri terus menunjukkan angka peningkatan yang cukup signifikan . Sebenarnya pengguna Warnet juga mengalami kenaikkan, namun tak sebanyak dari Ponsel. Jelas sekali ini pukulan yang cukup telak bagi para penggusaha Warnet. Terutama di Kota-kota besar, karena beberapa orang sudah terbiasa menggunakan Ponselnya utuk kegiatan Browsing sehari-hari.

Related Post



{ 2 Komentar... Views All / Send Comment! }

Achmad Zulfikar mengatakan...

tentunya seiring dengan perkembangan teknologi dan Informasi , gadget2 akan semakin canggih dari waktu ke waktu .. Tetapi , ada juga yang tidak bisa dilakukan oleh Gadget seperti, smartphone . Bertahan di era maju teknologi memacu orang menjadi kompetitif :) salam dari GudangMateri.com ^^

Zuhdi Robbani mengatakan...

Komentar yang sangat bermanfaat nih.
benar sekali pendapat anda :D

Posting Komentar