Freeware vs Shareware

Bookmark and Share
Pintu Kaya- Belakangan ini saya jarang sekali menggunakan Software berbayar kecuali Sistem Operasi saya sendiri. Sebenarnya saya sudah sedikit menabung demi membeli Windows 7 Asli. Namun apa daya saya masih kepincut di XP yang bajakan.

Namun untuk mengurangi ketidak berkahan penggunaan bajakan, maka belkangan ini saya mulai berlaih ke sSoftware-software Freeware. Sebut saja tadinya saya menggunakan NOD32 dan sekarang saya beralih menggunakan Avira Antivirus Personal edition. Terus untuk Office nya saya sudah beralih ke Open Office 3.3 yang tadinya menggunakan Mivrosoft Office 2007.

Freeware bukan berarti murahan. Karena kedua software tersebut cukup bagus walaupun gratis. Belum lagi Text Editor Notepad++ yang senantiasa membantu saya ketika dapat project-project pengerjaan Website. Well, bagaimanapun juga penggunaan Freeware dalam kehidupan saya menjadi lebih membantu saya dan dengan bangganya saya memamerkan ke temen-teman saya kalau saya sudah beralih ke penggunaan Freeware dan OpenSource. Malah belkangan ini saya sudah mulai belajar penggunaan Linux di sekolah saya. Saya sudah mulai meraba-raba Open Suse dan Knoppix. Walaupun sebelumnya saya pernah mencoba-coba penggunaan Ubuntu.

Well, penggunaan Freeware dan Open Source dalam Software yang dipakai sehari-hari tidaklah terlalu buruk bukan? Makanya sekarang saya mencoba berbagi list atau daftar apa saja Software yang saya pakai sebagai Software Freeware dan Opensource di Komputer Pribadi saya.

Browser :
Mozilla Firefox : Download here
Google Chrome : Download here

Text Editor :
Notepad ++ : Download Here

File Transfer :
FileZilla : Download Here
Gmail Drive : Download Here

Desktop Apperance :
Google Desktop : Download Here
Rocket Dock : Download Here

Antivirus :
Avira Antivirus Personl Edition : Download Here
Comodo Internet Security : Download Here
Smadav : Download Here

Multimedia Player :
Winamp : Download here
K-Lite Code Pack : Download here
Songbird : Download Here

Office :
OpenOffice : Download Here
Foxit Reader : Download Here

dan masih banyak lagi Software yang membantu kita dalam pengerjaan sehari-hari yang tentu saja Freeware alias Gratis dan bukan bajakan.

Related Post



{ 2 Komentar... Views All / Send Comment! }

f mengatakan...

Randy Eryll Endarwan
Say's WKWKWKWK Xpnya Masih bajakan

Blog Mantap Donk mengatakan...

hem.............

Posting Komentar