Samsung Rajai Ponsel Android

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Ponsel dengan sistem operasi Android sudah tak asing lagi. dan kalau dahulu, Motorola lah yang paling identik dengan Sistem Operasi besutan Google tersebut. Namun kini Samasung sudah menggantikan posisi motorola sebagai Rajanya Ponsel Android. 

Bagaimana tidak, Samsung kini menguasai 32.1 persen pengapalan ponsel cerdas yang berbasis Android di AS, pada kuartal terbaru. Ini semakin menegaskan posisi mereka yang sebelumnya, telah sukses menjual 1 juta unit tablet Android mereka, yaitu Galaxy Tab.

Dilansir melalui Venture Beat, Senin (6/12/2010), bukan rahasia lagi sejak meluncurkan seri Galaxy sebagai line up ponsel Android mereka, Samsung terus menuai kesuksesan. Bahkan menurut Gartner, dari 32.1 persen ponsel yang dikapalkan, Galaxy S yang paling banyak terjual.

Tidak mengejutkan memang, pengapalan Samsung dari kuartal keempat yang sama di tahun 2009, penjualan ponsel cerdas mereka melonjak 300 persen. Dengan tingkat penjualan untuk Galaxy S sebanyak 3 juta unit.

Sementara itu, masih menurut data Gartner, Samsung harus mendepak Motorola ke posisi kedua. Sedangkan, HTC dan LG masih puas berada ketiga dan keempat di pasar Android negeri Paman Sam tersebut.

Menjadi pilihan yang tepat bagi Google akhirnya memilih Samsung untuk Nexus S mereka, yang akan dirilis dalam waktu dekat. Ini tentu saja, akan menganggkat nama Samsung juga di ranah OS terbuka tersebut.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar