10% Pasar Browser dikuasi Chrome

Bookmark and Share
Pintu Kaya- Menurunnya penggunaan IE atau Internet Explorer membawa berkah bagi Browser lainnya. Tak terkecuali Google Chrome yang meningkat sampai 10%. Seperti yang diberitakan Okezone.com dalam artikelnya : Google Chrome mencatat hasil menggembirakan setelah menembus angka 10 persen pada market share browser global. Demikian hasil analisa Net Applications yang dipublikasikan PC Advisor, Kamis (3/2/2011).

Chrome, yang menambah share 5,5 persen sepanjang 2010, mengalami peningkatan 0,7 persen share hingga menutup Januari 2011 dengan persentase 10,7 pada market browser global.

Menyusul di belakang Chrome adalah browser keluaran Apple, Safari, yang mencatat angka 6 persen. Safari diuntungkan dengan meningkatnya penggunaan perangkat Mac (bulan lalu, sistem operasi desktop Mac OS X mencatat peningkatan terbesar sejak 2009), sehingga mengalami pertumbuhan hingga mencapai 6,3 persen.

Sementara itu, Internet Explorer (IE) kembali mengalami penurunan, selama enam bulan berturut-turut. Kehilangan enam poin sejak tahun lalu, IE kini mencatat angka terendah, 56 persen.

"Kami melihat tren (menurunnya share IE) akan terus berlanjut. Tapi, jika dulu pertumbuhan itu dialami Firefox, kini Chrome dan Safari yang mengalaminya," jelas Vince Vizzaccaro, Wakil Presiden pemasaran Net Applications.

Firefox sendiri tidak mengalami peningkatan ataupun penurunan sepanjang Januari. Browser keluaran Mozilla itu mencatat 22,8 persen penggunaan browser.

Dengan Hasil ini semakin menambah seru saja persaingan di Pasar Browser. Entah kapankah era IE ini menurun dan berakhir. Saya pribadi sendiri menyerukan untuk menggunakan Browser gratis dan Open Source :) tentunya.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar