Jepang Berniat Kirim Robot Twitter ke Luar Angkasa

Bookmark and Share
Astronot yang merasa kesepian di stasiun luar angkasa kini bisa bergembira, menyusul rencana Jepang untuk mengirimkan robot Android.

Robot ini bukan sembarang robot, karena dia juga bisa mengirimkan tweet, demikian dilansir Straits Times, Kamis (17/2/2011).

Agensi luar angkasa Jepang, JAXA, tengah mempertimbangkan mengirim robot ke stasiun luar angkasa internasional untuk mengawasi pekerjaan, sementara para astronot tidur.

Selain itu, robot tersebut juga bisa memonitor kesehatan astronot dan tingkat stress, serta berkomunikasi dengan bumi melalui situs mikroblog Twitter.

Rencana itu diutarakan JAXA pekan ini. Mereka berharap bisa mengirimkan robot yang bisa berkomunikasi dengan pusat melalui Twitter, terutama untuk mengirimkan foto. Robot tersebut juga bisa menjadi teman serta memberikan rasa nyaman kepada astronot.

Menyusul program 'Robonaut' R-2 dari NASA, yang rencananya akan diluncurkan melalui pesawat ulang-alik Discovery pekan depan, android Jepang ini diharapkan menjadi bagian besar dari upaya penciptaan robot yang bisa digunakan warga senior.

sumber : disini

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar