Kompres Size Gambar dengan FileMinimizer

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Belakangan ini saya kedapat project. ya bisa dibilang project kecil-kecillan lah. Namun dari project ini saya mendapatkan banyak hal baru. Diantaranya saya jadi mampu untuk meng-convert template dari psd (photoshop document) ke html/css. Namun ketika saya sedang mencoba-coba meng-konvert ada sedikit kendala.

Ya, hasil konvert gambar tersebut ternyata cukup besar size atau ukurannya. Maka dari itu saya mencari alternatif agar gambar tersebut bisa sekecil mungkin. dan ternyata, setelah saya googling kesana-kemari saya terdampar di blog konek. Di blog tersebut saya mendapatkan pencerhan bahwa kita bisa mengkompres ukuran atau size gambar dengan software yang bernama FILEminimizer. ya benar-benar di-kompres ukuran gambarnya. gamabr dengan format seperti jpg, png, gif, bmp, dll dapat dikompres menjai lebih kecil sehingga hal ini sangat membantu untuk menghemat bandwidth dan kecepatan pengaksesan web ketika nanti web saya sudah online.

tulisan berikutnya saya ambil langsung dari blog konek. Dengan software FILEminimizer Pictures-lah kita bisa melakukan kompresi gambar yang sebelumnya berukuran besar menjadi lebih kecil dan ringan.
Hal ini telah digambarkan seperti ilustrasi diatas, bayangkan jika file gambar yang sebelumnya berukuran 5 MB bisa di kompres menjadi ukuran yang sangat kecil 0.08 MB (80 Kb), selisih yang cukup jauh, bukan? Semua ini bisa dilakukan dengan software FILEminimizer Pictures, berikut ini fitur – fitur yang ada pada software tersebut :
  • Mampu memperkecil gambar sampai 98%
  • Memperkecil file gambar/foto yang berformat JPG, BMP, GIF, TIFF, PNG dan EMF
  • Pack & Go, optimasi ukuran file dan langsung mengirim melalui email
  • Facebook Integration, kompress gambar dan upoad langsung ke Facebook
  • Search Wizard, mencari dan kompres file di PC dan jaringan
  • Bisa memilih 4 tingkat level kompresi yang berbeda
  • Batch Process, kompres banyak file sekaligus
  • Advanced Setting, seperti pengaturan format, EXIF information dan lainnya.
Sebenarnya software ini merupakan versi berbayar, tetapi dari perusahaannya sudah merubah lisensi software ini menjadi gratis, sehingga siapapun bisa menggunakannya untuk keperluan nonkomersial. Nah, jika Anda berminat silahkan download FILEminimizer Pictures.
Software ini dapat berjalan di OS Windows XP, Vista, dan Windows 7. 

semoga artikel ini bisa memberikan pencerhan bagi anda sekalian yang memang sedang membutuhkan software pengompress gambar seperti yang terjadi pada kasus saya.

Related Post



{ 3 Komentar... Views All / Send Comment! }

Blog Mantap Donk mengatakan...

mantap mas
tapi udah di scan belum
barang kali ada virus terselip

kredit laptop mengatakan...

mantap infonya bos, boleh saya coba dulu

Diki Pradipta Tri Atmojo mengatakan...

wow ... matur terima kasih !!

Posting Komentar