Mengenal Open Cart yuk!

Bookmark and Share
Pintu Kaya - Kali ini saya akan membahas sedikit tentang CMS ecommerce. kebetulan saya adalah salah satu pemakai setia Open Cart. Jika ada project-project yang bertemakan toko online. maka saya akan langsung menyarankannya menggunakan Open Cart. Kenapa? mari kita kupas dan berkenalan lebih jauh dengan Open Cart. Agar lebih mudah  saya buat seperti halnya F.A.Q

Apa itu Opencart?
Open Cart adalah CMS yang dibuat untuk keperluan ecommerce atau bisa juga disebut dengan Toko Online. Dengan proses pembuatan yang mudah dan cepat.

Kenapa Memilih Opencart?
Banyak sekali alasan kenapa saya atau anda memilih Opencart. Tapi alasan yang paling pertama saya sebutkan adalah mudah dipahami terutama halaman adminnya. Waktu pertama Kali saya meginstall dan mengoprek Opencart saya sudah bisa langsung menguasai halaman admin sepenuhnya. Seperti mengatur modul, category, shipping, fitur-fitur, ataupun product barang sekalipun. Sangat mudah sekali dan sangat user friendly.
Link-link Penting Mengenai Opencart?
ada beberapa link yang penting untuk belajar Opencart. berikut adalah sebagian kecil dari beberapa link tersebut.

Bagaimana Cara Menginstal Opencart di localhost?
Seperti halnya pada CMS-CMS pada umumnya, anda dapat menginstall OpenCart ini di server lokal di komputer anda. Tentu saja hal ini berguna bagi anda yang ingin belajar dan mencobanya sebelum menggunakannya di Live Hosting sesungguhnya. 

Cara menginstall opencart adalah sebagai berikut :
1. Download Opencart
2. Extract file Rar nya
3. Copy folder dan pindahkan ke folder web anda. Untuk wamp di : c:\wamp\www dan untuk xampp di c:\xampp\htdocs
4. Rename folder menjadi opencart (nama bebas)
5. Buat Database baru lewat PHPmyadmin dengan nama opencart (nama bebas)
6. Buka Web browser anda dan ketikkan URL http://localhost/opencart ....
7. Proses Installasi pun dimulai.. silahkan install sesuai setting yang ada...
Sekian sedikit info dari saya. Kedepannya kita akan kupas lebih jauh lagi mengenai Open Cart ini.

Related Post



{ 6 Komentar... Views All / Send Comment! }

belajar seo mengatakan...

thank you banget saya juga mulai tertarik dengan open cart.

OpensTutor mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Opens Tutor mengatakan...

Makasih gan :D

Yasri mengatakan...

Terima kasih banyak bro.. sangat bermanfaat...sukses ya...

soul's blog mengatakan...

gan, aye sudah punya domain self hosting dan instal wp, nah kalau satu hosting intsal open chart boleh gak?

Idphotosystem mengatakan...

Trmksh gan

Posting Komentar