1 Juta Akun Facebook Dicuri!

Bookmark and Share

Pintu Kaya - Pernahkah anda membayangkan data-data pribadi anda seperti foto-foto anda, pekerjaan anda ataupun status anda dicuri oleh orang lain. Ya, kini facebook telah menghadapi suatu kasus dimana data-data dari 500.000 pria dan 500.000 Wanita diambil oleh situs kencan bernama Lovely Face.

Seperti yang dikutip dari okezone dalam salah satu artikelnya, Facebook mengancam untuk mengambil tindakan hukum terhadap situs kencan online yang mengambil 500 ribu lebih profil pria dan perempuan dari Facebook, tanpa izin pengelola situs jejaring sosial tersebut.

Facebook sendiri kabarnya  juga sudah menghubungi pihak Lovely Face sendiri mengenai data yang mereka curi. Menurut beberapa pihak kasus ini sebagai bagian dari upaya untuk menunjukkan kepada dunia betapa mudahnya penyalahgunaan data yang terbuka diposting di situs seperti Facebook. Demikian yang dilansir Computer World, Selasa (8/2/2011).

Oleh karena itu saya menyarankan kepada anda agar lebih berhati-hati dalam memberikan informasi mengenai diri anda. Sehingga data pribadi anda tidak di salah gunakan. Semoga dengan adanya kasus ini anda bisa memfilter mana data yang bisa di-sahre ke orang banyak dan data yang benar-benar pribadi.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar