Telkom - Microsoft Kerjasama Membangun Bisnis Cloud Computing

Bookmark and Share

Pintu Kaya - Seperti yang Pintu Kaya pernah share pada beberapa bulan yang lalu, tentang Sistem Operasi Masa Depan yang dikembangkan oleh Google. Ternyata eh ternyata Microsoft pun juga tertarik dengan hal ini.


Bahkan Microsoft pun nggak tanggung-tanggung dalam hal ini. Microsoft Indonesia bekerjasama dengan Telkom Indonesia. Dengan kerjasama tersebut, Telkom menyediakan teknologi Microsoft yang komprehensif berbasis cloud computing kepada pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Seperti yang Pintu Kaya kutip dari kompas, "Melalui layanan ini kalangan bisnis termasuk SME (Small Medium Enterprise) dapat berkonsentrasi pada bisnis inti mereka," kata Indra Utoyo, Direktur IT & Supply Telkom. Melalui cloud computing, aplikasi, sistem operasi, dan piranti lunak lainnya didapat secara online melalui layanan berbasis server virtual. Pengguna tidak perlu menginstalasi di komputer masing-masing dan hanya butuh sambungan internet agar tetap terhubung online. 

Ternyata Tekhnologi semakin berkembang saja, bagaimana Sobat Blogger semakin penasaran aja, bukan? Kita inkuti saja buah tangan dari jalinan kerjasama tersebut. Semoga Artikel ini bisa berguna buat Sobat Blogger sekalain.

Related Post



{ 0 Komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar